Senin, 01 April 2019

Perbedaan Cokelat putih dan cokelat hitam. Mana Yang Lebih Sehat?

Informasi kesehatan -  Cokelat identik dengan wanita dan hari Valentine, hal itu di karenakan pada saat memperingati hari Valentine atau hari kasih sayang, banyak wanita yang menginginkan kado spesial seperti cokelat salah satunya. pada hari yang spesial tersebut, kita akan mudah menemui beragam jenis cokelat yang dikemas dengan unik dan cantik sebagai hadiah untuk pasangan. Kita akan menemukan berbagai jenis cokelat seperti cokelat putih dan cokelat hitam.  Meskipun sama-sama cokelat namun kedua nya memiliki kandungan yang berbeda. Apa saja perbedaan tersebut? yuk langsung saja kita simak ulasannya berikut ini untuk mengetahui perbedaan.

cokelat putih atau white cokelat dan cokelat hitam atau dark cokelat sebenarnya sama memiliki kandungan kakao yang di ambil dari buah cokelat. Kita bisa memanfaatkan beberapa bagian dari buah cokelat ini, seperti sari kokoa, lemak kokoa dan bubuk kokoa. jika pada pengolahan dark cokelat ini menambahkan  gulan dan bubuk kokoa ke dalamnya yang tidak mengandung susu seperti umumnya white cokelat.

Di sisi lain dari dark cokelat, white cokelat hanya dibuat dari lemak kokoa, gula dan susu. Sama sekali tidak mengandung sari kokoa atau bubuk kokoa seperti dark cokelat sehingga white cokelat sama sekali tidak menyerupai cokelat.

Selain perbedaan cara dan komposisi pembuatan nya, di antara kedua jenis cokelat tadi ada beberapa hal yang juga sangat membedakan seperti :

Rasa 

rasa kedua jenis cokelat ini tentu sangat berbeda, jika dark cokelat akan memberikan rasa mais dan meninggalkan rasa pahit setelah meninggalkan lidah, berbeda dengan white cokelat. White cokelat justru lebih banyak memiliki rasa susu di bandingkan dengan rasa cokelat karena tidak mengandung sari atau bubuk kokoa.

Tekstur

Selain rasa, tekstur di antara kedua nya pun cukup berbeda. Jika dark cokelat memiliki tekstur yang kering dan kasar karena tidak mengandung susu, white cokelat justru memiliki tekstur yang sedikit halus dan lengket karena banyak mengandung susu di dalamnya.

Penggunaan

penggunaan kedua nya cukup berbeda, jika dark cokelat biasa di jual dalam bentuk batangan dan kepingan dengan level kandungan cokelat yang berbeda dan sering di gunakan sebagai bahan minuman cokelat. Berbeda dengan white cokelat. white cokelat bisa du jual dalam bentuk kepingan atau batangan serta sering di gunakan sebagai bahan dasar dessert atau permen.

Keuntungan keduanya untuk kesehatan

kedua jenis cokelat ini memiliki keuntungan yang berbeda untuk kesehatan, jika dark cokelat memiliki keuntungan untuk kesehatan oto jantung karena kandungan flavanol antioksidan nya, white cokelat tidak memiliki keuntungan begitu banyak untuk kesehatan seperti apa yang di berikan dark cokelat.

Maka dari itu, jika kamu memiliki gaya hidup yang sehat. kamu pasti akan lebih memilih dark cokelat di bandingkan dengan white cokelat. Cokelat hitam di anggap lebih sehat karena rendah lemak dan gula.

itulah sedikit informasi yang dapat kami sampaikan mengenai perbedaan kandungan cokelat hitam dan cokelat putih. semoga apa yang kami sampaikan kali ini dapat bermanfaat baik untuk anda. Terima kasih

Perbedaan Cokelat putih dan cokelat hitam. Mana Yang Lebih Sehat? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: nuri fizriani

0 komentar:

Posting Komentar