Minggu, 28 April 2019

Manfaat penting dalam daun alpukat

Informasi kesehatan - Alpukat memiliki nama ilmiah sebagai Persea Americana, buah ini bisa kita temui dengan mudah karena memiliki kaunikan yakni bentuknya yang lonjong dan berwarna hijau. Manfaat Buah alpukat sudah banyak di ketahui dan tidak asing lagi untuk kesehatan dan kecantikan. Namun dalam pohon alpukat, tidak hanya buah nya saja yang bermanfaat baik untuk kesehatan. Daun dari pohon alpukat banyak di gunakan untuk mengobati berbagai jenis penyakit. Apa saja manfaat dari daun alpukat?

Tidak kalah dengan buah alpukat, daun alpukat memiliki banyak kandungan yang baik untuk kesehatan. Salah satu kandungan yang ada dalam daun alpukat ialah Querstin, kandungan ini merupakan kandungan senyawa flavonol terbesar hingga berada dalam jumlah 60-75%. kandungan querstin ini di percaya bisa mekindungi tubuh dari berbagai jenis penyakit degeneratif dengan cara kerja seperti menangkal radikal bebas dan menghelat ain logan transisi makanan yang rendah. Selain querstin, daun alpukat juga mengandung polifenol yang tidak kalah baik untuk kesehata. Kandungan polifenol ini biasa di temukan dalam manfaat teh, bawang, anggur dan kacang-kacangan.

Manfaat Daun Alpukat

Membantu mengobati penyakit batu ginjal

Manfaat daun alpukat yang paling banyak di kenali ialah karena kemampuannya yang bisa mengobati batu ginjal. Daun alpukat memiliki banyak kandungan zat penting seperti alkolid, flavonoid dan saponin yang bekerja aktif untuk menghancurkan batu ginjal dan baik untuk meningkatkan fungsi ginjal.

Cara penggunaan daun alpukat untuk mengatasi batu ginjal pun cukup mudah, yakni dengan cara sederhana seperti :

  • siapkan 5-8 lembar daun alpukat yang sudah tua (berwarna hijau)
  • cuci bersih daun alpukat dengan air yang mengalir
  • Rebus daun alpukat tersebut dengan 1 gelas air
  • Tunggu hingga mendidih dan menyusut menjadi 1/2 gelas
  • Saring air rebusan daun alpukat tersebut
  • minum dengan rutin setiap pagi dan sore hari

Menghaluskan kulit

Selain buah alpukat, daun alpukat juga menjadi salah satu bahan herbal yang bisa memberikan efek baik untuk kulit. Kandungan antioksidan dalam daun alpukat bisa membantu membersihkan kulit dan pori-pori di wajah menjadi bersih dan halus. Cara menggunakannya nya sangat mudah, kamu hanya perlu menumbuk daun alpukat hingga halus. Lalu oleskan di bagian tubuh seperti tangan dan kaki, biarkan hingga beberapa saat sekitar 5-10 menit lalu bilas dengan air bersih.

Mengatasi sakit pinggang

Daun alpukat memiliki kandungan yang berkhasiat baik untuk mengatasi sakit pinggang, cara menggunakannya sangat mudah. kamu hanya perlu merebus daun alpukat sebanyak 5 lembar yang sudah di cuci bersih dengan satu gelas air. Tunggu hingga menyusut menjadi 1/2 gelas. Lalu minum secara rutin sebnyak 2 kali dalam sehari. Lakukan selama 5 hari dan lihat apa perubahan yang terjadi pada sakit pinggang anda.

Meredakan bengkak. 

Daun alpukat memiliki kandungan zat Querstin yang cukup efektif dalam membantu meredakan bengkak pada kulit dan bagian tubuh lainnya. Cara yang bisa di gunakan cukup mudah, kamu hanya perlu menumbuk daun alpukat muda hingga halus, lalu letakan pada kulit atau bagian tubuh yang bengkak. Bungkus dengan perban dan biarkan selama 2-4 jam.

Menurunkan tekanan darah tinggi atau hipertensi

Salah satu manfaat yang bisa di dapatkan dari daun alpukat ialah manfaatnya untuk menurunkan tekanan darah tinggi atau hipertensi. Daun alpukat memiliki kandungan yang bisa membantu dalam menstabilkan tekanan darah.

Manfaat penting dalam daun alpukat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: nuri fizriani

4 komentar:

  1. Depo 20ribu bisa menang puluhan juta rupiah
    mampir di website ternama I O N Q Q
    paling diminati di Indonesia

    BalasHapus
  2. ION^Q^Q menghadirkan permainan paling menarik
    Anda bisa menikmati permainan Poker & Domino bersama kami
    Untuk info lebih lanjut Add whatsapp: +85515373217

    BalasHapus
  3. ION^Q^Q menghadirkan permainan paling menarik
    Anda bisa menikmati permainan Poker & Domino bersama kami
    Untuk info lebih lanjut Add whatsapp: +85515373217

    BalasHapus