Senin, 01 April 2019

Kandungan Nutrisi Dalam Buah Alpukat

Informasi kesehatan -  Alpukat merupakan satu jenis buah buahan yang paling banyak di temukan sekitar kita. Namun tidak jarang pula orang menghindari buah ini karena kandungan lemak tinggi di dalamnya. Hal itu terbukti dari sebuah penelitian yang menyebutkan bahwa alpukat memiliki kandungan lemok 20 kali lebih tinggi di bandingkan dengan jenis buah buahan lainnya. Namun selain memiliki kandungan lemak tinggi di bandingdingkan dengan jenis buah lainnya, alpukat juga memiliki banyak kandungan gizi dan nutrisi lain di dalamnya. apa saja itu? nah untuk mengetahui apa saja kandungan dalam buah alpukat, yuk langsung saja kita simak ulasannya berikut ini :

Banyak yang beranggapan kandungan lemak dalam alpukat bisa menyebabkan kolesterol dan berbagai penyakit lainnya, namun anggapan tersebut salah besar. kandungan lemak yang ada dalam buah alpukat merupakan jenis lemak tak jenuh yang justru di butuhkan tubuh untuk memperbaiki beberapa sel dan organ di dalamnya. Bukannya di hindari, justru seharusnya buah ini menjadi salah satu daftar buah yang wajib di konsumsi karena padatnya gizi dan nutrisi di dalamnya seperti :

Alpukat mengandung protein

protein merupakan salah satu kandungan nutrisi dan gizi yang ada dalam alpukat. alpukat memiliki setidaknya 18 asam amino essential yang di butuhkan tubuh untuk membentuk protein lengkap dan berbeda dengan protein dalam daging yang sulit untuk di cerna. protein dalam buah alpukat sangat mudah di cerna tubuh karena di imbangi dengan kandungan lain seperti serat. Maka dari itu, alpukat sangat cocok di konsumsi oleh kamu yang sedang mengurangi sumber protein hewani atau vegetarian.

Lemak Bermanfaat

Alpukat memiliki kandungan lemak sehat yang di butuhkan tubuh untuk meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL) sama halnya seperti minyak zaitun. Kadar kolesterol baik atau HDL ini dapat membantu melindungi tubuh dari radikal bebas serta membantu mengontrol kadar trigliserida tinggi dan mencegah diabetes.

Karotenoid

Alpukat sering dikenal sebagai buah yang memiliki beragam jenis karotenoid seperti beta karoten, alfa karoten dan lutein yang akan membantu fungsi tubuh dalam menerima asupan Vitamin A lebih banyak untuk kesehatan mata. Karotenoid juga memiliki manfaat baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan kesehatan fungsi reproduksi.

Vitamin Dan Mineral

Kandungan vitamin dan mineral di dalam buah alpukat cukup tinggi yakni hampir sekitar 20 kandungan yang berbeda di dalamnya. meskipun dalam jumlah yang kecil seperti itu, kandungan dalam buah alpukat ini menyediakan hampir 10% kebutuhan vitamin dan mineral harian yang di butuhkan tubuh dalam setiap prosinya. kandungan tersebut meliputi Vitamin C, Vitamin K, Folat, kalium, zat besi, Vitamin E serta Vitamin B6

Antiinflamasi

kandungan vitamin C, Vitamin E, karotenoid, selenium, seng, pitosterol dan omega-3 ini membentuk satu kombinasi yang menghasilkan sifat antiinflamasi untuk membantu tubuh dalam mencegah peradangan, mencegah bahkan hingga mengurangi resiko penyakit osteoarthritis dan rematik.

Nah itulah sedikit informasi yang dapat kami sampaikan mengenai kandungan gizi dan nutrisi baik dalam buah alpukat, untuk mengetahui informasi lebih jelas mengenai kandungan gizi dalam buah alpukat ada baiknya jika kamu menanyakan langsung hal ini pada dokter ahli gizi. semoga apa yang kami sampaikan dapat bermanfaat, terima kasih.


Kandungan Nutrisi Dalam Buah Alpukat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: nuri fizriani

0 komentar:

Posting Komentar