Senin, 24 Desember 2018

Khasiat Teripang Emas Untuk Kesehatan

Halo sobat..?? tahukah anda apa itu teripang emas? Teripang emas merupakan jenis hewan laut yang hidup di perairan timur Indonesia. Teripang emas ini sangat berbeda dari jenis teripang atau hewan laut lainnya. Hal itu di karenakan teripang emas ini memiliki banyak kandungan yang tidak dimiliki hewan laut lainnya. Hal itu di benarkan oleh penelitian yang dilakukan beberapa ahli, mereka menyebutkan bahwa teripang emas memiliki khasiat sebagai berikut :

-> Dr.Ir Ahkam Subroto,M.App Sc dari LIPI menyatakan "Teripang emas QnC Jelly Gamat mempunyai kandungan protein tinggi yang mencapai 86,8% yang sangat bagus untuk diberikan pada penderita diabetes mellitus. Protein tinggi ini berperan sebagai meregenerasi sel beta pankreas yang memproduksi insulin, hasilnya produksi insulin pun meningkat.

-> Prof.Zaiton Hassan dari Universitas Putra Malaysia dan WA Kaswandi dari Universitas Kebangsaan Malaysia menyatakan "kandungan asam docosahexanat (DHA) pada teipang bisa menurunkan trigliserida darah penyebab penyakit jantung. Hal ini lebih dibuktikan ketika meneliti kandungan asam lemak teripang golden stichopus variegatus hermany, hasilnya kandungan DHA teripang relatif tinggi, yaitu 3,69%

-> Prof.Dr.Ridzwan Hasyim dari Universitas Kebangsaan Malaysia menyatakan "Teripang mengandung 86,8%, protein teripang mudah diuraikan oleh enzim pepsin. Dari jumlah itu sekitar 80,0% berupa kolagen yang berguna sebagai pengikat jaringan dalam pertumbuhan tulang dan kulit.

-> Prof.Aleli Gana dan Dr.Florinia Merca dari Fakultas Kimia University of tge philippines, Filipina menyatakan bahwa "Senyawa aktif yang terkandung pada teripang emas yang dapat membantu menghambat pertumbuhan sel kanker. Senyawa itu bernama lektin. Peneliti itu mengungkapkan teripang emas pada konsentrasi 50 mikrogram menggumpal dan menghadang pertumbuhan sel kanker yang efektif menghancurkan myom pada rahim.

Nah, pernyataan tersebutlah yang menjadikan teripang emas kini banyak di jadikan sebagai bahan baku utama pembuatan obat herbal yang memang memiliki khasiat luar biasa untuk kesehatan. Itulah sedikit informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga apa yang kami sampaikan dapat bermanfaat untuk anda. Terima kasih

Khasiat Teripang Emas Untuk Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: nuri fizriani

0 komentar:

Posting Komentar