Senin, 24 Desember 2018

Khasiat Daun Alpukat Untuk Kesehatan

Tanaman alpukat ini berasal dari negara meksiko amerika serikat, di Indonesia yang terkenal hanyalah buah nya saja untuk di konsumsi. Tidak banyak yang mengetahui bahwa pohon alupukat memiliki daun yang bermanfaat untuk kesehatan. APa saja manfaat daun alpukat itu? yu langsung saja kita simak manfaat nya berikut ini :

1. Membasmi Batu ginjal
Manfaat daun alpukat yang paling terkenal yakni sebagai obat untuk batu ginjal,hal itu dikarenakan dalam daun alpukat memiliki Kandungan alkolid, flavonoid, dan saponin merupakan zat yang sangat ampuh untuk menghancurkan batu ginjal sehingga dapat meningkatkan fungsi ginjal.

Cara Penggunaan:
>>Dapatkan 5-8 lembar daun alpukat yang tua (berwarna hijau).
>>Jangan lupa cuci dulu hingga kuman dan debu bersih.
>>Rebus daun tersebut dengan 1 gelas
>>Tunggu hingga tinggal 1/2 gelas.
>>Saring air tersebut hingga tidak ada ampas/yang lainnya.
>>Minum setiap hari pagi dan sore hingga 10 hari.
>>Jika efektif batu ginjal akan hancur menjadi seperti kerikil atau muncul buih saat kencing.
>>Jika sudah keluar kerikil dan atau buih saat kencing maka dapat dihentikan ramuan ini.

2. Menghaluskan kulit
Daun alpukat ini mengandung senyawa antioksidan yang baik untuk kesehatan kulit seperti mencerahkan kulit, hingga menghaluskan kulit

Cara Penggunaan:
Cara penggunaannya sangat mudah tinggal tumbuk daun alpukat muda hingga halus, lalu oleskan di tangan, biarkan 5-10 menit lalu bilas dengan air bersih.

3. Kulit wajah kering
selain untuk menghaluskan kulit, kandungan daun alpukat ini terbukti dapat mengatasi kulit wajah yang kering. Caranya tidak jauh berbeda dengan penggunaan daun alpukat untuk menghaluskan kulit

4. Sakit pinggang
satu lagi nih yang tidak boleh ketinggalan dari manfat daun alpukat, Yakni manfaat daun alpukat baik untuk mengatasi sakit pinggang. Caranya cukup mudah hanya dengan cara berikut ini : 

Cara Penggunaan:
-Rebus 5 lembar daun alpukat
-Rebus dalam 1 gelas air
-Tunggu hingga 1/2 gelas
-Minum secara rutin maksimal 5 hari hingga sakit pinggang hilang.

5. Membantu Menurunkan Hipertensi
setelah mengatahui kandungan yang di hasilkan dari daun alpukat, kini banyak yang menjadikan daun alpukat sebagai alternatif pengobatan untuk mengatasi hipertensi atau darah tinggi, caranya sangat mudah yaitu dengan rebusan air alpukat tersebut. Ambil 5-6 helai daun alpukat tua lalu rebus dalam 2 gelas air hingga tinggal 1 gelas, minum secara rutin hingga tekanan darah hilang.


Khasiat Daun Alpukat Untuk Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: nuri fizriani

0 komentar:

Posting Komentar