Senin, 24 Desember 2018

Apa Itu Erotomania?




Kembali Lagi nih gays bersama saya di blog pribadi saya nurijamuobat yang selalu hadir menyajikan informasi menarik seputar dunia kesehatan hanya untuk anda. Nah untuk menyambung pembahasan kita mengenai kesehatan, kali ini kami hadir untuk memberikan informasi menarik seputar kesehatan yang mungkin untuk saat ini banyak di alami kaum remaja hingga dewasa yakni syndrom Erotomania. Apa itu syndrom Erotomania ? Pasti penasaran kan 😁 untuk itu yuk kita sama-sama menyimak ulasannya berikut ini:
Erotomania atau yang sering dikenal oleh kedokteran dengan nama latin Sindroma de clerambault ini merupakan satu bentuk gangguan kepribadian, Biasanya seseorang yang mengalami Erotomania akan memiliki keyakinan bahwa orang lain atau lawan jenis mereka memendam rasa cinta kepada si penderita.  Tentu saja hal sepeti ini berkaitan dengan rasa percaya diri anda, Biasanya kaum pria lah yang paling banyak menderita Erotomania, namun tidak menutup kemungkinan wanita juga bisa mengalami gejala Erotomania . Jika seseorang mengalami Erotomania  dalam tingkaatn yang parah, tidak harus secara kontak langsung dengan lawan jenis untuk menyimpulkan bahwa orang itu jatuh cinta padanya, namun hanya dengan menonton televisi saja yang kemudian penderita menyangka seorang artis pada televisi tersebut mengucap dialog hanya tertuju padanya. Tentu saja hal ini menjadi satu gangguan kepercayaan diri anda yang mungkin melebihi batas. Jika dilihat dari gejalanya, penderita erotomania ini mirip dengan gangguan kejiwaan. Namun ini jelas berbeda, penderita erotomania tidak sakit jiwa akan tetapi mereka memiliki kepercayaan diri yang lebih.



Tanda Gejala Seseorang mengalami Erotomania

Lalu, apakan erotomanis memiliki tanda gejala? Tentu saja, setiap gangguan kesehatan memiliki tanda gejala tersendiri untuk dikenali. Berikut beberapa gejala yang sering timbul pada penderita erotomania,

merasa yakin bahwa orang lain berusaha berkomunikasi dengan dia (misalnya: melalui gerak-gerik, media sosial)
beranggapan bahwa orang lain sedang mengejar, membuntuti atau mengintip dia
secara konstan mengirim surat, bunga, email ke orang lain
cemburu bahwa orang tersebut tidak setia
tidak tertarik menjalani aktivitas lain selain aktivitas yang berkaitan dengan orang tersebut
Memiliki banyak alasan untuk membenarkan bahwa si pujaan hati memang menyukai dirinya.
Kondisi ini bisa berlangsung dalam jangka waktu yang lama, bukan cuma seminggu atau sebulan. Namun, bisa juga waktunya sangat singkat tapi gejalanya ekstrem. Misalnya sampai menguntit (stalking), berbohong, memanipulasi, dan melakukan tindak kekerasan.


Nah itu dia beberapa tanda gejala erotomania, spertinya tanda gejala yang telah kita sebutkan tadi saat ini banyak di alami oleh kaum remaja masa kini.



Menguntit Merupakan salah satu gejala Erotomania

Menguntit atau rasa ingin tahu lebih dalam terhadap seseorang yang sering kita sebut dengan Kepo berlebihan merupakan salah satu tanda gejala seseorang mengalami erotomania, bahkan sebuah penelitian menyebuhkan bahwa sedikit banyak nya sekitar 10% dari penguntit memiliki ancaman terhadap gangguan kejiwaan. Bahkan tidak sedikit bahwa penderita erotomania melakukan tindakakn kekerasan terhadap sosok pujaan hati yang mereka impikan. Hal itu dikarenakan si penderita erotomania akan merasakan cemburu yang berlebihan pada orang lain yang dekat dengan si pujaan hati selain dirinya.



Maka jika anda ataupun orang di sekitar anda memiliki tanda gejala erotomania, wajib waspada dan segara konsultasikan pada ahli profesional. Misalnya dengan berkonsultasi ke psikolog untuk mencegah suatu keparahan pada kondisi anda.



Itulah sedikit informasi dari kami mengenai gejala Erotomania - Ilusi nya orang jatuh cinta. Semoga apa yang kami sampaikan dapat bermanfaat untuk anda..!!

Apa Itu Erotomania? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: nuri fizriani

0 komentar:

Posting Komentar