Senin, 18 Februari 2019

Ragam Bahaya Kesehatan Ketika Anda Menahan Kentut

Pernah kentut di depan umum? Mana nih suara nya yang suka kentut di depan umum? 👆😁 tidak usah merasa malu jika ingin buang angin atau kentut di depan umum, pasalnya jika tubuh menahan kentut dalam jangka waktu yang lama akan berdampak tidak baik untuk kesehatan. Apa saja dampak tidak baik menahan kentut bagi kesehatan? Maka dari itu yuk langsung saja kita simak ulasannya berikut ini :
Hasil gambar untuk bahaya menahan kentut
Kentut atau buang angin merupakan hal yang tidak aneh atau sering terjadi bahkan setiap orang pasti mengalami. Sebenarnya kentut adalah hal yang sangat wajar, namun budaya yang membuat kita tidak enak untuk mengeluarkan kentut sembarangan, anggapannya seperti tidak sopan. Apalagi jika kentut yang kita keluarkan mengeluarkan bunyi dan bau yang tentunya akan membuat kita merasa malu. Budaya, etika dan rasa malu ini yang kerap kali membuat kita lebih sering atau bahkan setiap hari menahan kentut. tapi pernahkah anda mendengar rumor bahwa menahan kentut itu tidak baik untuk kesehatan? yap betul  rumor yang beredar tersebut memang betul adanya. Menahan kentut tidak baik untuk kesehatan pasalnya dapat mempengaruhi kinerja usus hingga membuat usus menjadi kembung.
 kentut itu sendiri berasal dari gas yang ada dalam tubuh, ada dua cara yang dapat anda lakukan untuk membuang gas tersebut yang pertama dengan cara kentut dan yang kedua dengan cara sendawa. gas dalam tubuh pun dapat di hasilkan akibat dari banyaknya angin yang masuk ke dalam tubuh saat kita berbicara atau mengunyah permen karet. namun ada juga gas yang di hasilkan dari makanan yang menimbulkan asam dan gas

Menahan Kentut, Sehat atau tidak? 

Menurut Lisa Ganjhu, seorang dokter dari osteopati dan asisten dosen klinis kedokteran dan gastroenterologi di NYU Langone Medical Center New York City beliau mengatakan bahwa efek ringan  akibat dari menahan kentut ialah perut kembung dan rasa tidak nyaman pada perut akibat dari penumpukan udara yang semakin bertambah di saluran pendernaan, semakin udara tertumpuk dalam saluran pencernaan, maka udara akan terdorong ke atas hingga membuat perut menjadi tidak enak yang di sertai dengan kembung. selain berdampak pada ke tidak enakan perut dan perut kembung, ternyata menahan kentut juga dapat berdampak tidak baik bagi kesehatan hingga menimbulkan penyakit lainnya seperti : 
  • wasirmengapa menahan kentut dapat menyebabkan wasir? hal tersebut karena di saat tubuh ingin menahan kentut agar tidak keluar menjadikan dubur  memiliki gerakan berlebihan hingga membuat otot-otot pada dubur menegang dan melebar. Otot dubur yang menegang dan melebar akan menyebabkan benjolan pada anus hingga berakibat pada penyakit wasir. 
  • Infeksi diverticulosismenahan kentut dapat membuat tubuh menderita Infeksi diverticulosis, infeksi ini merupakan jenis infeksi yang terjadi pada lapisan usus besar yang menghasilkan kantung kecil atau divertikula yang terbentuk dari gas, limbar atau cairan yang ada di usus. Jika tubuh mengalami Infeksi diverticulosis, maka akan menyebabkan penyakit parah di bagian perut seperti mual, demam hingga terjadinya perubahan kebiasaan buang air besar. 
 Nah itulah  sedikit informasi yang dapat kami sampaikan mengenai bahaya menahan kentut untuk kesehatan, semoga apa yang kami sampaikan dapat bermanfaat untuk anda. Share informasi ini ke sosial media kamu,👇👇 agar teman, sahabat, kerabat serta keluarga kamu mendapatkan informasi yang sama. Nantikan informasi keshetaan menarik lainnya hanya disini. See you next time guys 😉

Ragam Bahaya Kesehatan Ketika Anda Menahan Kentut Rating: 4.5 Diposkan Oleh: nuri fizriani

1 komentar:

  1. Depo 20ribu bisa menang puluhan juta rupiah
    mampir di website ternama I O N Q Q
    paling diminati di Indonesia

    BalasHapus