Senin, 11 Februari 2019

Khasiat Buah Pinang untuk kesehatan

Khasiat Buah Pinang - Buah Pinang merupakan sejenis tanaman kelapa yang banyak di temukan di Beberapa negara seperti tiongkok, India, Asia Tenggara serta berbagai daerah tropis lainnya di Afrika. Di Indonesia sendiri, buah pinang sering di buang dan di abaikan begitu saja karena tidak tahu akan manfaatnya. Meskipun buah pinang ini berupa buah, namun buah pinang tidak bisa di konsumsi secara langsung layaknya buah lain secara umum. Buah pinang tentunya harus melewati beberapa proses pengolahan terlebih dahulu untuk mendapatkan khasiat dan manfaat baiknya. Apa saja manfaat baik dari buah pinang? untuk mengetahui manfaatnya, Yuk langsung saja kita simak ulasannya berikut ini :

Manfaat Buah Pinang

Buah pinang sering digunakan oleh orang tua terdahulu untuk membuat jamu tradisional atau bahkan hanya dijadikan jus sehat bermanfaat. Buah pinang memiliki beragam kandungan di dalamnya sehingga buah piang sering dikenal memiliki beragam manfaat baik untuk kesehatan sekaligus meningkatkan gairah seksual kaum pria dan berbagai manfaat lainnya. seperti : 
  • Melindungi gigi
    Hingga saat ini, orang tua terdahulu sering mengunyah buah pinang sebagai aktivitas terpopuler yang mereka lakukan setiap harinya, maka dari itu orang tua terdahulu memiliki gigi yang kuat, rapih serta bersih. Buah pinang yang sering di jadikan aktivitas mengunyah keseharian mereka memiliki manfaat baik untuk melindungi kesehatan gigi, hal itu terbukti dalam penelitian yang dilakukan terhadap buah pinang. Buah pinang memiliki aktivitas antimikroba yang dapat menekan perkembangan bakteri pada mulut. Dengan mengkonsumsi buah pinang ini bisa melindungi gigi agar gigi tidak berlubang.
  • Menghilangkan garis halus dan keriput
    Selain bermanfaat baik untuk kesehatan gigi, buah pinang juga memiliki manfaat baik untuk mencegah serta menghilangkan tanda penuaan dini seperti garis halus, keriput dan berbagai jenis tanda penuaan lainnya dengan cara mengurangi kandungan minyak berlebih dalam kulit, mencerahkan kulit wajah yang kusam, mencegah komedo serta meremajakan kulit wajah sehingga tampak lebih awet muda dan fresh. 
  • Mengobati kulit yang terluka
    Buah pinang memiliki beberapa kandungan yang baik untuk mengobati kulit terluka, jika terjatuh kemudian meninggalkan luka. kamu bisa menggunakan buah pinang yang masih muda untuk mempercepat proses penyembuhannya. Buah pinang cukup di tumbuk menjadi halus yang kemudian balurkan pada bagian kulit yang luka. 
  • Meningkatkan gairah pria
    Selain bermanfaat baik untuk kesehatan kulit dan gigi, buah pinang juga bisa menjadi solusi alternatif terbaik untuk meningkatkan gairah seksual pria saat bercinta. JIka kamu seorang pria yang memiliki masalah seperti ini, tidak ada salahnya jika mencoba mengkonsumsi buah pinang muda. Buah pinang memiliki kandungan senyawa yang mampu menstimulasi hormon sehingga gairah seks meningkat.
Nah itu dia beberapa manfaat baik dari buah pinang yang sering di sepelekan, semoga apa yang kami sampaikan kali ini dapat bermanfaaat baik untuk anda. Terima kasih

Khasiat Buah Pinang untuk kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: nuri fizriani

1 komentar:

  1. Depo 20ribu bisa menang puluhan juta rupiah
    mampir di website ternama I O N Q Q
    paling diminati di Indonesia

    BalasHapus