Jumat, 08 Februari 2019

Manfaat Baik Akar Fatimah

manfaat akar fatimah - Ada yang tahu apa itu akar fatimah? Akar fatimah merupakan salah satu jenis tanaman yang bermanfaat baik untuk kesehatan terutama kesehatan wanita. Akar fatimah ini sering digunakan sebagai bahan pengobatan alternatif untuk ibu hamil atau ibu yang baru saja melahirkan. Lalu apa saja manfaat dari akar fatimah? Yuk langsung saja kita simak ulasannya berikut ini :

Akar Fatimah

akar fatimah dapat kita temui dengan mudah di Negara Asia seperti Arab dan Malaysia. Akar fatimah dikenal memiliki berbagai kandungan nutrisi dan vitamin yang baik dan di percaya untuk mengatasi tekanan darah serta gangguan kesehatan yang dialami oleh ibu hamil dalam waktu mendekati kelahiran. Berbagai kandungan banyak di temui dalam akar fatimah seperti oksigen, karbon, mineral dan juga kalsium. Melalui beberapa kandungan tersebut akar fatimah sering di percaya memiliki khasiat baik untuk kesehatan seperti : 

  • Rumput fatimah baik untuk mengatasi gangguan reproduksi wanita
    Rumput fatimah telah lama dikenal sebagai salah satu tanama berkhasiat untuk wanita salah satunya ialah di percaya bisa mengganti produksi hormon estrogen. Hormon tersebut berfungsi baik untuk mengatur siklus menstruasi wanita setiap bulannya. Saat wanita sedang hamil, wanita akan mengalami ketidak seimbangan antara hormon estrogen dan hormon progeston, dengan mengkonsumsi rumput fatimah selama masa kehamilan kamu bisa meningkatkan hormon estrogen untuk menyeimbangkan kedua hormon tersebut. 
  • Baik untuk melancarkan proses persalinan normal
    Rumput fatimah dikenal baik untuk melancarkan persalinan normal ibu hamil, ketika akan mengalami persalinan normal. biasanya ibu hamil akan mengalami kontraksi yang sangat umum terjadi, nah dengan mengkonsumsi air rendaman rumput fatimah yang di percaya memiliki kemampuan untuk mempercepat persalinan dengan cara memicu kontraksi dan mendorong pembukaan agar lebih cepat.
  • Untuk menormalkan menstruasi
    Saat dalam keadaan menstruasi, biasanya wanita akan mengalami berbagai hal yang sulit seperti darah tidak lancar yang akan menyebabkan perut bagian bawah, pinggang, kaki menjadi sakit dan lelah hingga mengalami rasa kurang nyaman. Dengan mengkonsumsi air rendaman rumput fatimah, kami bisa membuat perubahan hormon saat menstruasi dengan normal sehingga darah mengalir dengan lancar.
  • Baik untuk memulihkan kondisi pasca persalinan
    Dari beragam kandungan yang ada dalam rumput fatimah, ada salah satu kandungan yang bermanfaat baik untuk membantu tubuh dalam proses pemulihan kondisi pasca persalinan. Kandungan tersebut ialah senyawa oksitosin yang bisa membantu mengatasi rasa sakit pasca persalinan serta mempercepat proses pemulihan secara fisik.
  • Rumput fatimah baik untuk organ kewanitaan
    Salah satu manfaat rumput fatimah yang paling di favoritkan ialah untuk membersihkan organ kewanitaan. Rumput farimah memiliki beragam kandungan senyawa alami yang baik untuk menormalkan pH di area kewanitaan menjadi normal, pH berlebih pada organ intim kewanitaan biasanya akan di sebabkan oleh infeksi bakteri atau kuman. 
Nah itulah beberapa manfaat baik yang di percaya dari rumput fatimah untuk kewanitaan, semoga apa yang kami sampaikan kali ini dapat bermanfaat baik untuk anda. Terima kasih

Manfaat Baik Akar Fatimah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: nuri fizriani

0 komentar:

Posting Komentar