Selasa, 08 Januari 2019

Sehat Dan Cantik Dengan Buah Ciplukan

informasi kesehatan - Ciplukan merupakan salah satu jenis tanaman liar yang mudah di temukan di sekitar area kebun dan persawahan. Buah ini memiliki nama latin physialis Angulata. Namun di balik tumbuhnya yang liar, buah ciplukan ini memiliki khasiat yang luar biasa untuk kesehatan dan kecantikan. Penasaran dengan khasiatnya? Yuk langsung saja kita simak ulasannya berikut ini :

Tanaman ciplukan ini biasanya sering tumbuh sesaat setelah para petani memanen padi, tanaman ciplukan ini terdiri dari akar, batang,daun dan buah sama seperti jenis tanaman lain pada umumnya. Ciplukan ini memiliki nama yang berbeda-beda di setiap daerah, di pulau jawa sendiri ciplukan ini di beri nama cecendet, cecendet kunir dan di daerah sunda di sebut dengan cecenet. Meski memiliki nama yang berbeda-beda namun jenis tanaman  khasiat nya masih sama yakni baik untuk kesehatan. Bagian tanaman ciplukan yang  sering di manfaatkan untuk pengobatan tradisional adalah buah dan daun nya. Buah ciplukan ini memiliki kandungan zat serta nutrisi yang di percaya dapat menyembuhkan berbagai masalah kesehatan tubuh serta mengobati berbagai macam penyakit

Pada daun dan buah ciplukan memiliki kandungan zat yang berfungsi baik sebagai antiinflamasi, antibakteri, antivirus, antioksidan, analgesik, sitotoksik, imonusupresan dan berbagai kandungan zat lain yang penting dan baik untuk mengatasi masalah kesehatan tubuh. Karena kandungan tersebut, Buah ciplukan di percaya dapat mengatasi masalah kesehatan seperti : 
  • Mencegah serta mengobati penyakit jantung
    Manfaat dan khasiat pertama dan yang paling penting dari ciplukan ialah untuk mencegah dan mengobati masalah penyakit jantung. hal itu di sebabkan dalam buah ciplukan memiliki kandungan kalium tinggi yang sangat baik untuk membantu menjaga peredaran darah tetap lancar hingga dapat membuat darah dan oksigen mengalir dengan baik sebagai mana semestinya. Jika di konsumsi secara rutin, maka buah ciplukan ini dapat mengobati berbagai masalah penyakit jantung. 
  • Mengobati Sariawan
    Buah ciplukan kaya akan Kandungan Vitamin C dan zat anti septik dan bakteri yang memiliki khasiat baik untuk membunuh bakteri yang bersarang dalam mulut penyebab sariawab. Caranya pun sangat mudah, kamu bisa mengkonsumsi secara langsung buah ciplukan ini secara rutin.
  • Ciplukan dapat mengobati asma
    meskipun asma tidak seluruhnya bisa di sembuhkan karena asma ini adalah penyakit genetik yang dapat kambuh kapan pun, namun kamu dapat mencegah gejala nya agar asma yang kamu derita ini tidak mudah kambuh. Hal yang dapat di lakukan untuk mencegah kambuhnya asma, maka kamu hanya membutuhkan air rebusan daun dan buah ciplukan yang di minum secara rutin 2 gelas dalam sehari. 
  • Ciplukan dapat menurunkan tekanan darah tinggi
    Hipertensi adalah kondisi dimana tubuh memiliki tensi darah yang sangat tinggi hingga dapat berakibat fatal dan memicu masalah kesehatan lain, namun kini kamu dapat menurunkan tekanan darah hanya dengan rutin mengkonsumsi buah ciplukan. Ciplukan ini memiliki kandungan kalium yang dapat melancarkan peredaran darah hingga ciplukan ini efektif untuk mengobati darah tinggi tanpa efek samping. Cara nya sangat mudah dan gampang di dapat, kamu hanya perlu meminum 2 gelas air rebusan buah ciplukan dengan rutin 2 kali dalam sehari untuk pengobatan, namun untuk pencegahan. Kamu hanya perlu mengkonsumsi air rebusan buah ciplukan ini 2 kali dalam seminggu
  • Mempercepat proses penyembuhan luka
    buah dan daun ciplukan memiliki kandungan klorofil yang memiliki khasiat untuk mempercepat penyembuhan luka di kulit. Luka akan semakin mudah kering dan sembuh. Caranya kamu hanya perlu menumbuk buah dan daun ciplukan, oleskan pada luka dan lakukan ini secara teratur hingga luka berangsur membaik. 
nah itu sebagian manfaat buah ciplukan untuk kesehatan, selain untuk kesehatan. ciplukan ini memiliki khasiat baik untuk kecantikan. Khasiatnya dalam hal kecantikan ialah seperti : 
  • Mencegah penuaan dini
    ciplukan memiliki kandungan Vitamin C dan antioksidan yang tinggi hingga dapat membentuk kolagen dan membuat kulit cantik kamu terhindari dari kerut dan keriput. 
  • Meremajakan Kulit
    Beberapa zat yang terkandung dalam ciplukan ini memiliki khasiat baik lainnya untuk kulit, khasiat selanjutnya ialah ciplukan mampu meremajakan kulit.
  • Membuat Kulit Menjadi lebih halus
    Kandungan Vitamin C dalam ciplukan tidak hanya bermanfaat baik untuk kesehatan, namun juga Vitamin C tersebut berperan penting untuk kecantikan supaya dapat menghaluskan kulit
  • Memutihkan Kulit
    Setiap orang pasti mengidamkan memiliki jenis kulit yang putih, tentu saja pasalnya jika tubuh memiliki kulit yang berwarna hitam maka akan tidak terlihat menarik. Kulit gelap, hitam dan kusam dapat di atasi dengan buah ciplukan, Kandungan dalam buah ciplukan ini dapat membantu kulit untuk mengangkat sel kulit yang telah mati dan mengganti dengan sel kulit baru. 
nah itulah sedikit informasi yang dapat kami sampaikan, semoga apa yang kami sampaikan dapat bermanfaat untuk anda. Terima kasih.

Sehat Dan Cantik Dengan Buah Ciplukan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: nuri fizriani

0 komentar:

Posting Komentar