Selasa, 22 Januari 2019

Tahu Telur Ikan? Ternyata Ini Manfaatnya Untuk Kesehatan

Masyarakat di Indonesia sepertinya sudah tidak asing lagi dengan apa yang namanya telur. Jenis telur yang sering di konsumsi biasa nya seperti telur ayam dan telur bebek. Namun tahukah kamu ada salah satu jenis telur yang manfaatnya jarang kita ketahui? Yap jenis telur tersebut ialah telur ikan. Telur ikan merupakan salah satu jenis makanan yang banyak penggemarnya, namun tidak sedikit dari mereka yang tidak mengetahui manfaatnya. Maka dari itu, yuk kita simak informasi kesehatan mengenai manfaat tekur ikan berikut ini :

Telur ikan menjadi salah satu jenis telur yang kaya akan protein dan lemak yang baik. maka dari itu telur ikan ini baik di konsumsi siapa saja dari berbagai kalangan, mulai dari anak anak hingga orang tua bahkan ibu hamil pun boleh mengkonsum telur ikan ini. Ibu hamil yang mengkonsumsi telur ikan secara rutin akan menurunkan resiko bayi lahir secara abnormal. Selain baik untk di konsumsi ibu hamil, berikut ada beberapa manfaat baik lainnya untuk tubuh saat mengkonsumsi telur ikan : 
  • Baik untuk kesehatan mata - mata merupakan bagian penting pada tubuh yang berfungsi sebagai indera penglihatan untuk melihat segala keindahan alam sekitar. Karena fungsinya yang dapat di katakan begitu penting, merawat kesehatan mata sejak dini akan di sarankan untuk menunjang kelangsungan hidup manusia. Biasanya untuk menjaga dan merawat kesehatan mata, banyak orang yang mengkonsumsi wortel dan rimbang karena kandungan vitamin A nya. Namun beberapa penelitian telah membuktikan bahwa kandungan Vitamin dalam telur ikan juga tidak kalah baik dengan wortel dan rimbang sehingga konsumsi telur ikan sangat di anjurkan untuk kesehatan mata. 
  • Mengatasi anemia - anemia merupakan salah satu gangguan kesehatan tubuh yang di tandai dengan berkurangnya kemampuan hemoglobin untuk mengikat oksigen dalam sel darah merah. penderita yang mengalami anemia dapat merasakan gejala seperti pusing, pucat dan mudah lelah. Namun kini kamu dapat mengatasi anemia dengan rutin mengkonsumsi telur ikan. Telur ikan memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk menambah kemampuan hemoglobin dalam tubuh. 
  • Menjaga tekanan darah - tekanan darah dalam tubuh bisa naik kapan saja seiring dengan pola hidup yang kita jalani,  kenaikan tekanan darah ini biasa di sebut dengan hipertensi. Hipertensi dapat menjadi komplikasi penyakit lain jika tekanan darah dalam tubuh sangat tinggi hingga berujung pada kematian, nah selain darah tinggi. Yang berhubungan dengan tekanan darah lainnya adalah tekanan darah rendah yang akan membuat penderita menjadi pusing hingga dapat pingsan. untuk menormalkan masalah tekanan darah, kamu dapat mengkonsumsi telur ikan untuk menjadi alternatif terbaik jalan keluarnya, 
  • Menjaga kesehatan tulang dan gigi - Telur ikan memiliki kandungan Vitamin D yang baik sehingga di percaya dapat bermanfaat untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi.
  • Membantu menyehatkan jantung - Jantung merupakan organ tubuh paling penting yang mendukung kelangsungan hidup manusia. Jantung ini berfungsi untuk memompa darah ke seluruh tubuh. maka dari itu mengingat pentingnya fungsi jantung, menjaga kesehatan jantung tentu perlu kamu lakukan untuk supaya jantung tetap berjalan dengan lancar sebagai mana mestinya. salah satu cara yang dapat kamu lakukan untuk menjaga kesehatan jantung adalah dengan mengkonsumsi telur ikan. telur ikan memiliki kandungan yang bermanfaat baik untuk menjaga kesehatan jantung
Nah itulah beberapa manfaat dari telur ikan untuk kesehatan, Semoga apa yang kami sampaikan dapat bermanfaat untuk anda. Terima kasih.

Tahu Telur Ikan? Ternyata Ini Manfaatnya Untuk Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: nuri fizriani

0 komentar:

Posting Komentar