Rabu, 27 Maret 2019

Manfaat air bagi kesehatan tubuh

Informasi kesehatan - Pada tanggal 22 maret kemarin, kita telah memperingati air sedunia. Para pengguna aktif di sosial media seluruh dunia pun ikut meramaikannya platform twitter dengan tagar hari air sedunia. Hingga detik ini, tagar tersebut menjadi trending. Hal itu dilakukan mengingat penting nya peran air bagi kesehatan tubuh manusia. Bahkan air sangat di butuhkan tubuh untuk menunjang kesehatan berbagai jenis organ dan sel di dalam tubuh. Lalu apa saja manfaat air yang bisa kita dapat untuk tubuh?

Air merupakan komponen penting dalam tubuh yang sangat di perlukan untuk mendukung berbagai aktivitas organ serta sel dalam tubuh. Bahkan menurut penelitian sebagian besar dari tubuh manusia yakni sekitar 60% terdiri dari air. Untuk mendapatkan tubuh yang sehat, manusia biasanya akan lebih di sarankan untuk mengkonsumsi air minimal dua liter atau 8 gelas setiap hari. Hal ini di picu oleh rata-rata pengeluaran urine dewasa sekitar 1,5 urine perhari. Air yang masuk ke dalam tubuh juga akan di keluarkan melalui keringat, pernapasan hingga pergerakan usus. maka dari itu, tubuh manusia wajib mendapat pasokan air untuk menjadikan tubuh menjadi sehat. Air yang di butuhkan tubuh memiliki manfaat baik seperti :

Membantu memperbaiki sistem pencernaan

air memiliki peran sangat penting untuk sistem pencernaan, hal itu terbukti saat kamu mengkonsumsi air putih setidaknya satu gelas dalam keadaan perut kosong di pagi hari. Air gelas yang kamu minum di pagi hari itu bisa meningkatkan kerja sistem pencernaan setidaknya hingga 24 persen sehingga dalam 1-2 jam ke depan kamu akan memiliki sistem pencernaan yang baik untuk menyerap banyak hal baik untuk tubuh.

Mengurangi sakit kepala. 

Jika kamu sering mengalami sakit kepala, kamu perlu memperhatikan bagaimana asupan air putih dalam tubuh kamu, jika kamu mengalami pusing karena kurang mengkonsumsi air putih, kamu bisa memperbaiki konsumsi air minum kamu. Hal itu karena kurangnya kadar air dalam tubuh bisa menjadi salah satu penyebab atau migraen yang kamu alami. Hal itu di ungkapkan oleh sebuah studi dari University of maastricth Belanda. Dalam penelitian itu juga menjelaskan bahwa dengan mengkonsumsi sekitar tujuh gelas air putih setiap hari cukup untuk mengurangi stresss, meningkatkan kualitas tidur dan menghindari kafein.

Menjaga kulit tetap bernutrisi

beberapa masalah kesehatan kulit seperti garis halus dan kerutan bisa di sebabkan oleh dehidrasi akibat dari kurangnya kandungan air dalam tubuh. Dengan mengkonsumsi air putih yang cukup bisa membuat lembab sel kulit yang menumpuk sehingga wajah dapat menjadi lebih awet muda. Air yang di konsumsi juga bisa menghilangkan kotoran dan meningkatkan sirkulasi darah untuk membuat kulit tetap bercahaya.

Nah itulah sedikit informasi yang dapat kami sampaikan mengenai manfaat air bagi kesehatan tubuh. semoga apa yang kami sampaikan kali ini dapat bermanfaat baik untuk anda, terima kasih

Manfaat air bagi kesehatan tubuh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: nuri fizriani

0 komentar:

Posting Komentar