Selasa, 26 Maret 2019

Manfaat Mengkonsumsi Teh merah untuk kesehatan

informasi kesehatan - Pada umumnya kita hanya mengenal dua jenis teh seperti teh hijau dan teh hitam dengan manfaat baik di dalamnya, namun selain kedua jenis teh tersebut ada satu jenis teh yang bermanfaat baik untuk kesehatan. Jenis teh tersebut ialah teh merah. Apa itu teh merah? apa saja manfaatnya? untuk mengetahui hal itu yuk langsung saja kita simak ulasannya berikut ini :

Teh merah atau yang juga di kenal dengan teh Rooibos ini merupakan satu jenis teh dari afrika. Teh merah ini memang belum begitu terkenal di Indonesia, namun teh ini begitu terkenal di beberapa negara seperti afrika karena banyaknya manfaat kesehatan di dalamnya. Teh merah sering di konsumsi sebagai alternatif bebas kafein dari teh hitam dan teh hijau. Teh merah juga memiliki kandungan antioksidan yang di percaya baik untuk membantu melindungi tubuh dari kanker, penyakit jantung hingga stroke. Teh merah ini dibuat secara alami dari daun semak yang di sebut Aspalathus Linearis. Satu tumbuhan yang biasanya tumbuh subut di pantai Afrika Selatan.

Teh ini memiliki aroma yang khas, yakni rasa aromatik ringan seperti madu dan vanili. Teh merah ini tidak melewati cara fermentasi. Ramuan ini hanya memanfaatkan daun Aspalathus Linearis yang kemudian di panen dan di keringkan sebelum di seduh menjadi minuman herbal dengan manfaat baik seperti ;

Teh merah bermanfaat baik untuk menurunkan resiko penyakit jantung

Teh merah memiliki kandungan baik yang bisa berdampak positif untuk menghambat aksi enzim angiotensin-Converting (ACE) dengan begitu tekanan darah pada tubuh akan menjadi normal sehingga jika mengkonsumsi teh merah ini bisa bermanfaat baik untuk kesehatan jantung. Teh merah juga memiliki kandungan yang bisa membantu tubuh dalam menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh dan meningkatkan kolesterol baik.

Mengurangi resiko kanker

teh merah memiliki kandungan antioksidan tinggi seperti aspalathin, luteolin dan quercetin. antioksidan dalam teh merah ini bisa membantu meningkatkan kesehatan tubuh untuk melawan radikal bebas yang menghancurkan sel sehat dalam tubuh sehingga sel kanker lebih mudah untuk tumbuh. dengan mengkonsumsi teh merah, mereka telah membuktikan bahwa kandungan di dalamnya bermanfaat baik untuk membunuh sel kanker dan mencegah pertumbuhan tumor.

Mengkonsumsi teh merah bisa membantu menurunkan berat badan. 

teh merah memiliki kandungan yang rendah kalori sehingga teh merah ini menjadi salah satu jenis minuman yang wajib untuk di coba sebagai alternatif menurunkan berat badan. Manfaat teh merah untuk menurunkan berat badan telah dilakukan penelitian yang menyebutkan bahwa teh ini memiliki kandungan antioksidan yang bisa membantu tubuh mengurangi hormon stress pemicu tertimbun nya lemak dalam tubuh.

teh merah memiliki kandungan baik untuk meningkatkan kesehatan tulang

Ada beberapa penelitian yang telah membuktikan kandungan dalam teh merah, mereka menyebutkan bahwa teh merah memiliki kandungan berbagai polifenol untuk meningkatkan aktivitas osteoblas atau sel yang berkembang menjadi tulang. Teh merah ini juga memiliki kandungan tambahan seperti flavonoid dan luteolin yangterbukti baik untuk meningkatkan aktivitas mitokondria dan pertumbuhan tulang.

Nah itulah sedikit informasi yang dapat kami sampaikan mengenai manfaat teh merah untuk kesehatan. Semoga apa yang kami sampaikan kali ini dapat bermanfaat baik untuk anda. terima kasih

Manfaat Mengkonsumsi Teh merah untuk kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: nuri fizriani

0 komentar:

Posting Komentar