Senin, 25 Maret 2019

Manfaat Lidah Buaya Untuk Mengatasi Flek Hitam

Informasi kesehatan - Selain jerawat, masalah kulit wajah yang sering di alami hingga menyebabkan berkurangnya rasa kepercayaan diri ialah flek hitam. Flek hitam sangat mengganggu rasa kepercaayaan diri terlebih lagi pada seorang wanita. flek hitam bisa di akibatkan dari beberapa hal, mulai dari pemakaian kosmetik berbahan dasar kimia hingga seringnya terpapar sinar matahari secara langsung. Untuk mengatasinya, banyak orang yang menggunakan cream atau obat flek hitam yang mengandung bahan kimia di dalamnya, Namun selain dengan berbagai jenis produk cream atau obat kamu bisa mengatasi flek hitam menggunakan bahan alami lidah buaya. Penasaran kan? maka dari itu yuk langsung saja kita simak ulasannya berikut ini :

Lidah buaya memiliki banyak kandungan vitamin dan nutrisi baik di dalamnya. Sehingga dengan kandungan tersebut menjadikan lidah buaya sering di gunakan sebagai obat untuk menghilangkan flek hitam. Gel dalam lidah buaya memiliki kandungan polisakarida yang bermanfaat untuk merangsang pertumbuhan sel kulit baru, dan untuk mengurangi flek hitam serta menyembuhkan bekas luka. banyak penelitian yang dilakukan untuk mengetahui apa manfaat baik dari lidah buaya untuk kecantikan dan kesehatan kulit. salah satu penelitian nya tersebut telah di terbitkan oleh Journal Of Chemical and pharmaceutical Research pada tahun 2010. pada terbitan tersebut, mereka menyebutkan bahwa dalam lidah buaya banyak di temukan manfaat yang baik untuk kesehatan kulit sehingga bisa menghilangkan flek hitam dan noda hitam pada kulit serta mampu membuat kulit menjadi lebih bersih.

Bagaimana Carannya untuk memanfaatkan lidah buaya sebagai obat flek hitam? 

Cara yang kamu lakukan untuk membuat masker ini sangatlah mudah, kamu hanya perlu menyiapkan lidah buaya segar. kemudian lakukan langkah berikut ini :

Setelah kamu memisahkan gel lidah buaya dari kulitnya, kamu bisa mengoleskannya secara langsung dan merata pada flek hitam dan bintik hitam di area wajah.
pijat secara perlahan menggunakan ujung jari selama beberape menit
biarkan hingga meresap sekitar 15-20 menit lalu bilas.
ulangi perawatan ini sebnyak satu atau dua kali sehari dalam satu minggu untuk memudarkan flek hitam di wajah.

Catatan : jika kamu mengalami kesulitan dalam membersihkan masker wajah ini. Kamu bisa menggunakan handuk bersih yang telah di rendam air hangat sebelumnya.

Bagaimana? mudah bukan memanfaatkan bahan alami seperti lidah untuk mengatasi flek hitam? semoga apa yang kami sampaikan dapat menginspirasi kamu untuk lebih memilih perawatan wajah sehat.

semoga bermanfaat. terima kasih

Manfaat Lidah Buaya Untuk Mengatasi Flek Hitam Rating: 4.5 Diposkan Oleh: nuri fizriani

0 komentar:

Posting Komentar