Rabu, 27 Maret 2019

Mengenal Kelebihan Dan Kekurangan Berbagai Merk Pil KB di indonesia

Informasi kesehatan - PIl KB merupakan satu jenis alat konstrasepsi yang banyak di gunakan pasangan suami istri di Indonesia. Berbagai jenis merk pil Kb pun banyak beredar di pasaran. Setiap masing-masing merk memiliki plus minus nya tersendiri. Lalu apa saja plus minus tersebut? Untuk mengetahui hal tersebut yuk langsung saja kita simak ulasannya berikut ini :

Menurut UU No 2009 tentang perkembangan kependudukan dan pembangunan keluarga menyatakan bahwa pembangunan keluarga adalah untuk mewujudkan keluarga yang berkualitas dan hidup di lingkungan yang sehat. Pengaturan keluarga berencana ini bisa di upaya kan dengan menggunakan alat konstrasepsi seperti pil KB misalnya. Di Indonesia sendiri, banyak pil KB dengan beragam merk. namun sebelum menggunakan pil KB tersebut, biasanya kamu perlu berkonsultasi terlebih dahulu ke dokter kandungan atau bidan terlebih dahulu, selanjutnya barulah minta resep lanjutan untuk membeli jenis pil KB tersebut di apotek terdekat. Berikut ini ada beberapa jenis merk pil KB yang di pasarkan di Indonesia beserta dengan harganya :

Pil KB Andalan Laktasi

Pil kb merk andalan ini menjadi salah satu jenis pil kb yang paling banyak di kenal. Pil kb jenis ini memiliki kandungan Linestrenol sebanyak 0,5 mg. Pil kb ini merupakan jenis pil kb yang banyak dikonsumsi ibu hamil, karena cocok dan aman tanpa membuat ASI kering. Pil kb ini memiliki kandungan hormon progestin dosis rendah di dalamnya. Harga PIL KB ini sangatlah terjangkau, yakni hanya dengan harga Rp.14.000,./strip.

Pil KB Diane

Selain pil kb andalan laktasi, ada juga merk pil kb lainnya seperti pil kb diane. pil kb ini memiliki kandungan siproteron asetat 2 mg dan etilnilestradiol sebanyak 0.035 mg. Penggunaan pil kb ini bisa di konsumsi sebelum ataupun sesudah makan. Pil kb diane ini sangatlah cocok di konsumsi untuk wanita yang ingin menunda kehamilan sekaligus ingin mengatasi jerawat. Pil kb ini di konsumsi sebanyak 1 kali sehari 1 tablet. namun untuk penderita migraen, diabetes dan penyakit hati harus berkonsultasi terlebih dahulu ke dokter demi keamanan nya. Harga pil diane ini lebih dari harga pil kb andalan laktasi. Yakni dengan harga Rp.134.500,./pcs dengan 35 tab.

Pil KB yasmin

Setelah pil kb andalan laktasi dan pil kb diane, ada pil kb merk lain yang memiliki manfaat sama untuk menunda kehamilan. pil kb tersebut ialah pil kb yasmin. pil kb ini mengandung drospirenon 3 mg, etinilestradiol 0,03 mg. pil kb ini cocok di konsumsi untuk wanita yang memiliki keluhan akne dan seborea. Pil KB yasmin ini memiliki manfaat baik untuk mencerahkan kulit jika di minum secararutin 1 kali sehari sebanyak 1 tablet di mulai dari hari pertama haid hingga seterusnya. Pil ini di minum setelah makan, bisa menyebabkan efek samping mood swing, sakit kepala dan mual. Pil kb ini memiliki harga yang lebih berbeda dengan pil kb lainnya, yakni dengan harga Rp.235.000,./pcs.

nah itulah mungkin beberapa jenis merk pil kb yang ada di Indonesia, selain jenis pil kb tadi ada beberapa jenis pil kb lainnya yang di pasarkan di Indonesia. Semoga apa yang kami sampaikan dapat bermanfaat baik untuk anda. Terima kasih

Mengenal Kelebihan Dan Kekurangan Berbagai Merk Pil KB di indonesia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: nuri fizriani

0 komentar:

Posting Komentar