Rabu, 27 Maret 2019

Manfaat Detox untuk kesehatan tubuh

Informasi kesehatan - Detox atau detoksifikasi merupakan satu istilah yang di berikan untuk proses pembuangan racun dalam tubuh akibat dari berbagai jenis zat yang bisa membuat tubuh menjadi tidak sehat seperti seringnya mengkonsumsi alkohol, narkoba hingga substansi racun lainnya. Detox juga sering kali di sebut dengan terapi puasa makan seharian dan hanya mengandalkan konsumsi air putih saja dan beberapa jus sayur dan buah yang bisa kamu buat dengan memanfaatkan bahan alami lainnya. Lalu apa manfaat nya melakukan detox ini?

Saat melakukan detox dengan cara puasa makan seharian dan hanya mengandalkan air minum saja akan membuat tubuh lebih mudah menyerap vitamin dan mineral dari sayur dan buah karena sudah terpisah dari serat dan tidak larut air. sehingga apa yang di konsumsi atau masuk ke dalam tubuh lebih mudah di cerna. Detox bisa di lakukan dengan rutin 1 hari setiap minggu untuk menutrisi tubuh sehingga sistem imun dan metabolisme tubuh bekerja dengan maksimal. Jadi bakteri jahat dalam usus ikut terbuang dan hormon dalam tubuh menjadi lebih seimbang. Selain itu, dengan rutinnya melakukan detox satu hari setiap minggu bisa menghasilkan manfaat baik seperti :

Menstabilkan berat badan

Detox bisa menjadi alternatif yang di lakukan kamu untuk menurunkan berat badan lebih sehat. Dengan melakukan detox, kebutuhan nutrisi dan vitamin serta minral yang di butuhkan tubuh akan terpenuhi dari jus sayur dan buah dengan tujuan menyeimbangkan hormon dalam tubuh menjadi lebih seimbang. Detox bisa membantu tubuh untuk membuang lemak dan toksin berlebih dari usus. Detox ini cukup kamu lakukan selama 1 hari seiap minggu dengan puasa mengkonsumsi makanan dan hanya mengandalkan konsumsi minum air putih sebanyak 8 gelas.

Detox bisa mengatasi nyeri haid dan haid menjadi teratur

Tidak hanya bisa menurunkan berat badan saja, melakukan detox selama satu hari setiap minggu juga bisa membantu siklus menstruasi pada wanita. Rutinnya melakukan detox bisa membuat menstruasi lebih teratur dan hormon lebih seimbang serta detox ini bisa juga mengontrol stress untuk mengurangi nyeri saat menstruasi.

Mengatasi kambuhnya maag dan gerd

Detox ini bisa menjadi cara alternatif alami untuk kamu yang sering mengalami maag dan gerd. dengan melakukan detox buah dan sayur selama 1 hari setiap minggu, kamu bisa memperbaiki lapisan lambung yang rusak akibat peradangan. Detox sayur dan buah ini memiliki kandungan vitamin dan minral di dalamnya yang terbukti baik untuk menormalkan kembali asam lambung.

Membantu dalam menurunkan kolesterol jahat

Saat melakukan detox, kita hanya di anjurkan untuk mengkonsumsi air putih saja dengan beberapa jus buah dan sayur. Kandungan dalam jus buah dan sayur tersebut bisa membantu tubuh untuk menurunkan kolesterol jahat melalui BAB hingga dapat membersihkan usus dan hati supaya bisa bekerja lebih optimal.

Memperbaiki organ dalam tubuh

kandungan nutrisi dan vitamin dari jus buah dan sayur yang di gunakan sebagai detox memiliki manfaat baik untuk memperbaiki organ tubuh yang rusak penyebab penyakit kardiovaskular seperti jantung, diabetes, kanker dan autoimun. Detox bisa membersihkan tubuh dari toksin dan menutrisi organ tubuh untuk bekerja lebih optimal.

Nah itulah sedikit informasi yang dapat kami sampaikan mengenai manfaat detox untuk tubuh. semoga apa yang kami sampaikan dapat bermanfaat baik untuk kamu, terima kasih.

Manfaat Detox untuk kesehatan tubuh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: nuri fizriani

0 komentar:

Posting Komentar