Minggu, 07 Oktober 2018

Penyebab Bau Mulut Tak Sedap Pada Remaja

Selamat datang dan selamat bergabung di blog pribadi saya. Tentunya saya membuat blog pribadi ini lain tak lain tanpa tujuan, tujuan utama saya kali ini yakni untuk memberikan berbagai informasi menarik seputar dunia kesehatan. Terutama kesehatan remaja yang kini sering dialami para remaja di Indonesia. Untuk mengawali perjumpaan kita, saya akan memberikan informasi yang tak kalah menarik nya yang sering menjadi perbincangan diantara para remaja, Yakni Bau mulut. Nah kali ini, saya akan memberikan informasi mengenai Penyebab bau mulut yang dapat di hindari. Penasaran kan? yuk langsung saja kita simak ulasannya berikut ini :


Usia remaja merupakan usia dimana kita mencari jati diri yang sebenarnya, mulai mengenal lawan jenis, mulai timbul rasa ketertarikan dengan lawan jenis. Namun apa jadinya jika masa usia remaja seperti saat ini, Tubuh memiliki gangguan masalah kesehatan halitosis atau yang sering kita sebut dengan Bau mulut.. Apa jadinya jika kita sedang memiliki rasa ketertarikan dengan lawan jenis namun bau pada mulut ini sangat mengganggu. Tentu saja ini dapat memperngaruhi rasa kepercayaan diri remaja pada umumnya. Namun, Tahukah sahabat sekalian jika setiap masalah kesehatan memiliki penyebab tersendiri? Sama seperti hal nya jenis masalah kesehatan lainnya. Bau mulut pun memiliki berbagai penyebab yang dapat menimbulkan aroma tak sedap pada daerah mulut. Yuk Simak Berikut beberapa penyebab Bau Mulut yang dapat kita Hindari :

1. Mulut Yang Kering
Mulut yang kering menjadi penyebab utama bau tidak sedap pada mulut, hal itu dikarenakan daerah mulut memperoduksi saliva atau yang sering kita kenal sebagai air liur. Air liur tersebut di produksi untuk membersihkan area mulut secara alami. Jika mulut kering itu berarti produksi saliva/air liur berkurang, air liur yang berkurang maka bakteri dan kuman penyebab bau mulut pun akan nyaman dan betah bersarang di mulut. Nah cara utama untuk menghindari bau mulut, yakni menghindari mulut kering supaya kuman jauh jauh deh dari mulut 😁
2. Makanan
Nah penyebab bau mulut yang selanjutnya yakni makanan, namun tidak semua jenis makanan menjadi penyebab bau mulut. Ada beberapa jenis makanan yang bisa kita hindari untuk di konsumsi agar bau mulut tidak terjadi. Salah satu yang harus kita hindari yakni bawang merah, bawang putih.. Saat tubuh mengkonsumsi 2 jenis bawang tersebut, uap bawang penyebab bau tersebut disalurkan lewat paru-paru yang kemudian di keluarkan baunya lewat mulut. Jelas tidak aneh jika orang yang menyukai kedua jenis bwang tersebut identik dengan bau tidak sedap pada daerah mulut. 
3. Merokok/Menghisap Tembakau
Penyebab bau mulut yang selanjutnya  yakni merokok/menghisap tembakau, sudah jelas kita ketahui bahwa golongan jenis perokok pasif akan cenderung memiliki resiko terkena bau mulut khas yang memang tidak bisa di hindari. Hal itu dikarenakan pada saat tubuh menhisap tembakan, tembakau tersebut bisa tersangkut di gigi yang menjadi tempat sarang nya bakteri dan kuman penyebab bau mulut. 
4. Infeksi Tenggorokan
Selain Makanan dan kebersihan mulut yang dapat menjadi pemicu bau mulut, ternyata dengan adanya ifeksi pada tenggorokan juga dapat menjadi penyebab terjadinya bau mulut. Bau mulut yang di sebabkan oleh infeksi tenggorokan dapat memiliki ciri khas yang dapat dikenali yakni seperti bau mulut saat berbicara yang menjadikan nafas tidak segar dan berbau busuk. 
5. Berpuasa
Puasa menjadi salah satu kewajiban umat islam yang harus di jalankan selama bulan ramadhan. Namun banyak juga yang menjalankan ibadah puasa di luar bulan ramadhan untuk meraih pahala sunnah yang telah di ajarkan Baginda Nabi Muhammad SAW. Pada saat berpuasa, tubuh tidak mendapatkan asupan makanan selama kurang lebih 8 jam. Pada saat itulah, kuman dan bakteri penyebab bau berkembang hingga menyebabkan bau tidak sedap pada mulut.

Nah teman, itulah beberapa hal yang dapat saya sampaikan mengenai Penyebab Bau mulut pada remaja. Semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat dan menjadi inspirasi solusi kesehatan untuk anda..

Jika merasa memiliki usul tentang masalah yang sering dialami remaja pada umunya, Yuk langsung aja tulis pada coment di bawah ini 👇👇👇 di lain kesempatan admin akan membahas apa yang sobat usulkan.. Terimakasih

Penyebab Bau Mulut Tak Sedap Pada Remaja Rating: 4.5 Diposkan Oleh: nuri fizriani

0 komentar:

Posting Komentar