Senin, 24 Desember 2018

Khasiat Tanaman sweetener stevia untuk kesehatan

Tahukah anda apa itu sweetener stevia? sweetener stevia ini merupakan tanaman herbal yang baik untuk di konsumsi para penderita diabetes. Mengapa begitu? berikut penjelasannya :



Sweetener stevia merupakan tanaman herbal yang berasal dari Paraguay Dan Brazil. Tanaman yang satu ini telah lama di manfaatkan untuk menjadi pemanis alami pada obat-obatan dan juga teh. Hal tersebut dikarenakan tanaman ini memiliki rasa manis alami yang sama sekali tidak mengandung kalori sehingga tanaman ini cocok untuk dijadikan alternatif pemanis bagi penderita diabetes. Dalam sweetener stevia memiliki kandungan senyawa Steviol yang memberikan tanaman ini terasa lebih manis di bandingkan dengan gula tebu, yakni 200-300 kali lebih manis. Selain kalori yang rendah dalam swetener stevia, tanaman ini juga memiliki kandungan baik lainnya seperti Vitamin A,B dan C, kalsium, zat besi, protein serta unsur lainnya yang membuat sweetener stevia ini memiliki manfaat baik untuk kesehatan seperti :
>>. Sweetener stevia mampu Menurunkan Kadar Glukosa dan Melawan Diabetes
>>. Sweetener stevia mampu mengatasi Obesitas
>>. Antikanker yang baik
>>. Anti Hipertensi
>>. Antiinflamasi
>>. Menyehatkan Jantung
Di Indonesia sendiri sweetener stevia ini belum begitu populer digunakan oleh masyarakat sebagai pengganti gula. Padahal, orang-orang di luar negeri sudah menjadikan sweetener stevia ini sebagai pengganti gula yang di campurkan ke makanan sehari-hari.

Nah, itulah sedikit informasi mengenai manfaat sweetener stevia. semoga apa yang kami sampaikan dapat bermanfaat untuk anda,. terima kasih

Khasiat Tanaman sweetener stevia untuk kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: nuri fizriani

0 komentar:

Posting Komentar