Senin, 24 Desember 2018

Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Pada kesempatan kali ini, kita sama-sama akan membahas mengenai manfaat buah alpukat untuk kesehatan dan kecantikan. Yuk langsung saja kita simak ulasannya berikut ini : 

Alpukat, siapa sih yang tidak kenal dengan buah yang satu ini? Alpukat buah lonjong yang memiliki daging berwarna hijau ini berasal dari Meksiko dan Amerika serikat. Buah ini memiliki banyak kandungan Vitamin Di dalam nya. Vitamin yang termasuk dalam alupkat ialah seperti Vitamin A,B,C,E dan K, Copper, zat besi, magnesium, dan kalium. Kandungan kalium dalam alpukat lebih tinggi di bandingkan dengan kalium dalam buah pisang. Dengan perbandingan makan 2 buah pisang maka akan mendapatkan 1 kandungan kalium dalam alpukat. Selain itu, dalam alpukat juga mengandung beta-sitosterol, glutathione dan lutein yang baik untuk dalam melindungi tubuh dari serangan penyakit.
Selain itu, karena rasanya yang enak buah alpukat ini sering dan banyak di konsumsi oleh banyak orang. Karena kandungan di dalam nya, Berikut beberapa manfaat baik alpukat untuk kesehatan dan kecantikan :
1. Alpukat baik untuk menjaga kesehatan jantung
Penyakit jantung, menjadi penyakit mematikan setelah penyakit kanker. Maka dari itu, memiliki jantung yang sehat dan fungsi jantung yang normal menjadi dambaan setiap orang. Untuk mewujudkan keinginan kita dalam menjaga kesehatan jantung ini, tidak ada salahnya jika kita sering mengkonsumsi buah alpukat. Dalam buah alpukat memiliki kandungan Vitamin B6 dan asam folat yang dapat mengatur kadar hemocysteine dalam jantung. Selain itu Vitamin E, dan Glutathione juga baik untuk melancarkan dan meperbaiki fungsi jantung.
2. Alpukat baik Untuk Perkembangan Janin
Pada masa kehamilan kita dianjurkan untuk meningkatkan asupan nutrisi dalam tubuh, bukan nya malah melipat gandakan porsi makan. Asupat nutrisi yang dibutuhkan tubuh pada masa kehamilan ialah lebih banyak zat besi, kalium, kalsium, protein, Vitamin A,B dan C, magnesium, selenium dan zinc. Dengan mengkonsumsi buah alpukat pada masa kehamilan, maka dapat membantu anda dalam memenuhi kebutuhan nutrisi ibu dan si janin dalam kandungan. Karena berbagai kandungan yang terkandung dalam alpukat, membuat ibu hami memiliki banyak manfaat jika mengkonsumsi buah alpukat pada masa kehamilan nya. Manfaat tersebut ialah :
>. Alpukat dapat membantu mencegah bayi dari gangguan tulang
>. Kandungan dalam buah alpukat dapat membantu mencegah cacat syaraf pada janin
>. Mencegah Komplikasi ibu hamil pada masa kehamilan
>. Membantu mempercepat pembentukan sel darah merah
3. Alpukat Baik Untuk Menstabilkan Berat Badan
Banyak wanita bahkan pria yang tidak percaya diri dengan berat badan berlebih, biasanya mereka akan melakukan segala hal untuk mendapatkan berat badan yang ideal. Dari mulai diet, mengkonsumsi obat-obatan kimia untuk menurunkan berat badan hingga mengurangi porsi makan yang seharusnya. Cara tersebut sangatlah tidak efektif untuk dipilih sebagai cara menurunkan berat badan, Jika anda ingin memiliki berat badan yang ideal. Mudah ko, hanya dengan alpukat. Faktanya, dalam mengkonsumsi buah alpukat,anda akan merasa lebih kenyang. Kenyang itulah yang akan menahan kita untuk tidak ngemil dan bisa menahan nafsu makan.
4. Alpukat Baik untuk kesehatan Mata
Dalam alpukat memiliki kandungan Karotenoid Lutein Yang memiliki fungsi Untuk menjaga mata dari proses katarak. Alpukat juga baik nih, untuk anda yang memiliki aktivitas sehari-hari di depat komputer atau laptop untuk menjaga kesehatan mata.
5. Alpukat Baik Untuk Kulit Wajah
Yang paling Populer dari sekian banyak khasiat buah alpukat, yakni manfaat nya yang baik untuk kesehatan kulit dan juga untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan kulit. Saat ini banyak produk kecantikan kulit yang menjadikan Buah alpukat sebagai bahan pembuatannya. Kandungan Vitamin D dan E serta lemak omega 3 yang terkandung dalam alpukat mampu mempercepat regenerasi sel kulit mati.

Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan Dan Kecantikan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: nuri fizriani

0 komentar:

Posting Komentar