Senin, 24 Desember 2018

Mengenal Apa Itu Infeksi Rahim Dan Radang Paggul Pada Wanita.

Infeksi rahim ,- Hallo lediessss..!! apakah kalian pernah merasakan sakit bagian perut bawah, tapi tidak sedang datang bulan? Sering keputihan yang bisa di bilang itu tidak normal? Hati-hati lediesss jangan anggap sepele hal tersebut. Karena hal itu bisa jadi satu pertanda ada nya masalah dalam rahim seperti radang panggul dan infeksi rahim. Apa sih itu radang panggul dan infeksi rahim? Lalu berbahaya Tidak untuk kesehatan? Nah dari pada kita terus menerus menyimpan rasa penasaran tersebut, yuk langsung aja kita simak sedikit ulasan nya berikut ini :


infeksi rahim yang sering kita sebut dengan radang panggul memiliki nama latin dengan istilah kedokteran, yakni endometritis. Endometritis tersebut merupakan salah satu penyakit yang sering menyerang wanita pasca melahirkan, lebih tepatnya menyerang rahim dan beberapa bagian yang berkaitan dengan rahim itu sendiri. meski tidak membahayakan keselamatan wanita, namun infeksi rahim dan radang panggul ini sendiri merupakan salah satu penyakit yang begitu di khawatirkan para wanita. Hal itu dikarenakan wanita yang menderita infeksi rahim dan radang panggul akan sulit mendapatkan keturunan karena terganggunya organ reproduksi wanita pengidap.

Lalu apa ciri tubuh yang mengidap radang panggul? apakah berbahaya? 

Gejala infeksi rahim atau radang panggul sendiri akan berbeda pada setiap individu, mulai dari tidak menimbulkan gejala, munculnya keputihan hingga nyeri pada daerah panggul dan perut bagian bawah. Sangat tidak jarang, wanita yang mengidap radang panggul atau infeksi rahim ini akan mengalami terganggu nya kehidupan seksual, karena dapat menimbulkan rasa sakit saat berhubungan intim dengan pasangan.
Mengingat radang panggul menjadi salah satu penyakit yang tidak gampang di sembuhkan, kedokteran sangat menyarankan para wanita khususnya mengenal beberapa gejala radang panggul dan infeksi rahim yang harus di waspadai. Berikut akan admin sajikan beberapa gejala radang panggul dan infeksi rahim yang paling umum terjadi pada setiap penderita :
**. Nyeri yang terus menerus pada perut bagian bawah, meski tidak sedang menstruasi
**. Sering demam, baik terus menerus maupun hilang dan timbul
**. Keluarnya keputihan tidak normal di organ intim seperti, keputihan berwarna, berbau serta dalam jumlah yang banyak
**. Nyeri saat berhubungan intim
**. Keluar darah selesai dan sesaat hubungan intim
**. Seperti rasa terbakar saat berkemih
**. Munculnya flek pendarahan di antara siklus menstruasi (yang seharusnya tidak keluar)

Lalu apa yang menyebab kan infeksi rahim dan radang panggul terjadi pada wanita? Berikut informasi mengenai penyebab radang panggul dan infeksi rahim pada wanita. : 

Penyebab Infeksi Rahim/Radang panggul Yang wajib di Waspadai..!!

Tidak ada penyakit jika tanpa sebab, seperti nya perumpamaan seperti itu berlaku juga untuk infeksi rahim dan radang panggul yang sedang kita bahas kali ini. Infeksi menular seksual adalah penyebab utama maslaah ini, maka dari itu, infeksi rahim dan radang panggul ini akan menyerang wanita yang memiliki kehidupan seksual begitu aktif. Berikut Beberapa penyebab wanita mengidap infeksi rahim yang patut kita hidari : 

Mengenal Apa Itu Infeksi Rahim Dan Radang Paggul Pada Wanita. Rating: 4.5 Diposkan Oleh: nuri fizriani

0 komentar:

Posting Komentar