Kamis, 15 November 2018

Beberapa Penyakit Ini Sebabkan wanita Sulit Hamil. No 2 Paling sering Terjadi..!!

Hallo Moms..!! Selamat datang dan selamat berkunjung bersama kami di halaman Pribadi saya NuriJamuobat. Nah untuk mengawali perjumpaan kita, kali ini saya akan memberikan informasi mengenai beberapa jenis penyakit yang dapat menyebabkan wanita sulit hamil.



Hamil menjadi moment yang paling di tunggu-tunggu untuk setiap pasangan berumah tangga. Tentu saja setiap pasangan yang sudah menikah mendamba-dambakan seorang anak untuk memperlengkap kebahagiaan rumah tangga. Namun, hal tersebut bisa saja terhambat karena beberapa penyakit yang dialami seorang wanita akibat memiliki pola hidup yang tidak sehat. Tentu saja, pola hidup tidak sehat yang selama ini mereka jalani akan berpengaruh terhadap kesuburan rahim. Seperti banyak mengkonsumsi makanan siap saji, terlalu stres, kurang nya berolahraga, memiliki tubuh terlalu kurus, tubuh terlalu gemuk hingga beberapa penyakit yang paling umum terjadi pada wanita penghambat kehamilan. Pasti penasaran kan apa saja jenis penyakit yang menjadi penyebab sulit hamil? yuk langsung aja simak informasi nya mom..!!😁

  • Fibroid Rahim
Mungkin untuk sebagian dari kita tidak mengenal apa itu jenis penyakit fibroid rahim, namun jenis penyakit ini sering menyerang wanita yang akhirnya menyebabkan wanita tersebut mengalami kesulitan untuk hamil. Fibroid rahim merupakan salah satu jenis gangguan kesehatan pada rahim yang di tandai dengan pertumbuhan sel tidak normal pada rahim, atau yang sering kali kita kenal dengan miom. Miom sendiri sering dialami pada wanita yang memiliki berat badan berlebih atau obesitas. Namun tidak menutup kemungkinan miom akan terjadi pada wanita yang memiliki berat badan ideal. Gejala yang paling umum dan sering dialami oleh penderita miom ialah sering buang air kecil serta nyeri perut berlebih saat menstruasi. Miom ini sendiri dapat di diagnosa dengan alat khusus kedokteran yang dinamakan dengan magnetic resonance Imaging (MRI).
  • Endometriosis (Kista)
Kista menjadi kondisi umum gangguan kesehatan rahim yang paling sering terjadi pada wanita. Kista ini sendiri merupakan gangguan kesehatan rahim yang paling banyak di takuti leh para wanita. Hal tersebut karena jika rahim memiliki kista, maka kista ini sendiri akan menghalangi masuknya sperma ke indung telur. ini yang membuat kista sangat ditakutkan oleh para wanita. 
Kista sendiri merupakan  gejala tumbuhnya jaringan endometrium hingga menonjol keluar. Banyak wanita yang menyebutkan bahwa kista ini tumbuh tepat di dalam ovarium wanita. Sebenarnya setiap wanita memang memiliki riwayat penyakit kista dalam setiap tubuhnya, namun tergantung pola hidup masing-masing yang kita jalani. Jika dalam keseharian wanita menerapkan pola hidup sehat, kista tidak akan tumbuh membesar sehingga menghalangi sperma bertemu dengan induk telur. Berbeda dengan wanita yang memiliki kebiasaan buruk dalam keseharian, kista dalam rahim akan terus menerus tumbuh subur sehingga membesar dalam rahim dan menjadi penghalang sperma bertemu dengan indung telur. Biasanya jika kista tumbuh subur dalam rahim, maka tubuh tersebut akan mengalami beberapa gejala yang dapat dikenali sejak dini. Yakni siklus menstruasi yang tidak teratur, terasa nyeri pada perut bagian bawah, sakit punggung bagian bawah, perut terasa semakin membesar dan berisi padahal tidak hamil.

Baca Juga Obat penebalan dinding rahim 

  • Syndrom Ovarium Pokilistik (PCOS)
PCOS merupakan salah satu gangguan keseimbangan hormonal wanita yang di tandai dengan rahim yang memproduksi hormon laki-laki secara berlebihan. Keadaan seperti inilah yang menyebabkan ovulasi dan terganggunya siklus menstruasi. Biasanya tanda gejala PCOS dapat di kenali dengan beberapa tanda gejala seperti pertumbuhan rambut yang berlebih seperti pada dada, bokong, punggung atau wajah, Rambut rontok atau menipis. Tentu saja kelainan hormon seperti inilah yang menjadi salah satu penyebab wanita mengalami sulit hamil. 

Nah itulah beberapa gejala gangguan kesehatan yang dapat menjadi penyebab wanita sulit hamil. Semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat untuk anda sekalian.. Sesungguhnya kesehatan lebih berharga daripada apapun..!! 

Beberapa Penyakit Ini Sebabkan wanita Sulit Hamil. No 2 Paling sering Terjadi..!! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: nuri fizriani

0 komentar:

Posting Komentar