Rabu, 09 Januari 2019

Ragam Bahaya Mengintai Saat Mandi Di Malam Hari

informasi kesehatan - Mandi malam hari mungkin saja sudah menjadi hal yang biasa untuk setiap orang, pasalnya di sela-sela waktu kesibukan kita. Pada siang hari kita tidak memiliki waktu untuk membersihkan tubuh, pada akhirnya malam hari lah waktu yang tepat untuk membersihkan tubuh sebelum beristirahat. Namun tahukah kamu Jika mandi di malam hari memiliki ragam bahaya untuk kesehatan? Maka dari itu yuk langsung saja kita simak ulasan lengkapnya berikut ini :

Di balik kesegaran nya, ternyata mandi di malam hari dapat menjadi pemicu datangnya berbagai penyakit dalam tubuh. Bukan hanya mitos, namun orang tua kita di jaman dahulu pun sering melarang hal ini karena efek nya yang berbahaya. Beberapa efek bahaya mandi malam untuk kesehatan seperti :

  • Mandi malam dapat menyebabkan rematik
    Rematik adalah penyakit yang ada di dalam sendi, yang di tandai dengan nyeri nya sendi pada bagian tubuh tertentu, penderita rematik akan sering mengalami nyeri pada persendian. Meskipun tidak berbahaya hingga mengancam nyawa, namun penyakit ini tidak bisa di sepelekan.
  • Mandi malam hari di percaya dapat menjadi penyebab penuaan dini
    pada saat mandi di malam hari, tubuh tidak mampu dan tidak kuat untuk menerima rangsangan dinginnya air dan suhu udara. Hal tersebut dapat menyebabkan metabolisme tubuh menjadi meningkat. Saat metabolisme tubuh tersebut meningkat maka akan membuat lemak dalam tubuh menjadi tidak lancar dan kulit menjadi keriput. Untuk itu alangkah baiknya jika kita menghindari mandi di malam hari
  • Memicu penyakit paru-paru basah
    sudah tidak asing lagi jika  mendengar kata paru-paru basah akibat mandi di malam hari, hal itu benar saja jika kita sering mandi di malam hari menggunakan air dingin maka akan memicu kelebapan di dalam paru paru yang sering di sebut dengan paru-paru basah. Tanda gejala awalnya seperti batuk dan berbagai masalah pernafasan lainnya. 
  • Mandi malam dapat merusak metabolisme tubuh
    metabolisme tubuh merupakan bagian tubuh yang paling penting berperan sangat besar untuk kesehatan proses pencernaan. Jika kita memiliki kebiasaan mandi di malam hari, maka sistem metabolisme tubuh ini tidak dapat menerima rangsangan dingin nya air dan udara hingga sistem nya mengalami perusakan dan pencernaan tidak berjalan dengan lacar. 
  • meningkatkan resiko masuk angin
  • Membuat tubuh mudah mengalami nyeri kaki dan otot.
  • Meningkatkan resiko masuk angin
  • Menimbulkan penyebab osteoporosis.
Jika kita usai melakukan aktivitas hingga malam hari, sebaiknya hindari untuk mandi. Cukup basuh wajah saja dengan sabun pencuci wajah agar terhindar dari berbagai penyakit yang di sebabkan oleh mandi malam hari. 

nah itulah sedikit informasi yang dapat kami sampaikan, semoga apa yang kami sampaikan dapat bermanfaat untuk anda. Terima kasih

Ragam Bahaya Mengintai Saat Mandi Di Malam Hari Rating: 4.5 Diposkan Oleh: nuri fizriani

0 komentar:

Posting Komentar