Rabu, 09 Januari 2019

Akibat Fatal Langsung Mandi Setelah Berolahraga

Pernah Mendengar Larangan Langsung Mandi setelah Olahraga? Ternyata Larangan itu bukan hanya sekedar mitos belaka, namun fakta yang dapat berakibat fatal pada kesehatan. Masih bingung Mengenai penjelasannya? Yuk langsung saja kita simak ulasannya berikut ini :

setelah berolahraga tubuh merasa panas dan tekanan darah juga meningkat, Jelas Terbayang bagaimana rasanya jika kita menyegerakan mandi sesaat setelah berolahraga, namun tahukah kamu jika hal itu dapat berdampak buruk bagi kesehatan? Yap betul hal tersebut bukanlah mitos belaka. Sebelum dan sesudah berolahraga kita di anjurkan untuk melakukan pemanasan, jika tubuh yang berkeringat setelah melakukan olahraga yang di dinginkan langsung dengan cara mandi, maka siap siap deh kamu memiliki resiko besar terhadap beberapa penyakit ini : 
  • penyempitan pembuluh darah
    Sesaat setelah tubuh berolahraga, akan mengeluarkan keringan dan suhu tubuh menjadi panas. dan apabila terkena air maka akan membuat suhu di tubuh menjadi tidak stabil, dampak buruknya akan membuat pori-pori terbuka dan membuat mudah air untuk masuk ke dalam tubuh hingga tubuh dapat merasakan menggigil. 
  • Resiko Nyeri Sendi Dan Rematik Meningkat
    Tidak hanya mandi pada saat malam hari saja yang dapat menyebabkan tinggi nya resiko nyeri sendi dan rematik,. Akan tetapi pada saat mandi setelah olahraga juga akan meningkatkan resiko yang sama. Hal ini terjadi akibat Tubuh yang harusnya melepas keringan malah terhambat dengan masuknya air ketika saat mandi
  • Mudah Terserang Flu
    Meskipun dapat membuat tubuh menjadi lebih cepat segar kembali, namun mandi pada saat setelah berolahraga daoar membuat tubuh mudah terserang flu akibat melemahnya daya tahan tubuh. 
  • Menurunnya Fungsi Kelenjar Keringat
    Pori-pori akan terbuka pada saat setelah berolahraga dan kelenjar keringan melakukan tugasnya untuk membuang hawa nafas dan sisa racun dalam tubuh. Nah jika kamu langsung mandi, maka saat itu fungsi tubuh yang sedang bekerja akan berhenti dan berakibat buruk untuk tubuh di kemudian hari
  • Meningkatkan resiko Serangan Jantung
    Tidak hanya itu, hal yang paling fatal saat mandi setelah berolahraga ialah dapat terganggunya fungsi jantung. Hal itu di sebabkan oleh tidak dilakukannya pendinginan saat setelah melakukan olahraga. Jika kita langsung mandi setelah saat berolahraga maka bukan tidak mungkin jika kita dapat memiliki resiko tinggi terhadap shock dan serangan jantung.

Nah itulah beberapa bahaya yang dapat di sebabkan oleh mandi setelah berolahraga, Eitssss tunggu dulu, Pernyataan ini bukan berarti kamu tidak boleh mandi ya..!! tubuh memerlukan mandi untuk membersihkan keringat pada saat setelah melakukan olahraga, namun baiknya jika setelah berolahraga. Diamkan tubuh sekitar 15-45 menit sebelum mandi.

Sekian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga apa yang kami sampaikan dapat bermanfaat untuk anda, Terima kasih.

Akibat Fatal Langsung Mandi Setelah Berolahraga Rating: 4.5 Diposkan Oleh: nuri fizriani

0 komentar:

Posting Komentar