Rabu, 09 Januari 2019

Bahaya Yang Mengancam Di Balik Asap Rokok

informasi kesehatan - rasanya hampir sudah tidak asing lagi kehidupan kita dengan rokok beserta asap nya, Hal itu dikarenakan hampir keseluruhan Masyarakat Indonesia merupakan perokok yang aktip. Slogan tentang bahaya merokok yang berbunyi "merokok dapat menyebabkan kanker, serangan jantung, impotensi dan gangguan kehamilan serta janin" Slogan tersebut ternyata bukan hanya sekedar slogan saja, namun itu bukti fakta dari bahaya merokok. Selain perokok aktif, bahaya lainnya pun akan mengancam kita yang tidak merokok akibat paparan asap rokok. Lalu apa saja bahaya yang mengintai dari asap rokok? yuk langsung saja kita simak ulasannya berikut ini :

Banyak orang beranggapan jika kita tidak menjadi perokok yang aktif, maka kesehatan kita di sebut aman aman saja. Anggapan itu sebenarnya salah, lalu bagaimana dengan lingkungan sekitar kita? Yang membuat udara di penuhi dengan asap rokok? Meskipun kita tidak merokok, namun jika kita berada pada lingkungan yang penuh asap rokok, maka kita memiliki resiko gangguan kesehatan yang sama dengan mereka para perokok aktif.  Dalam asap rokok yang membuat bahaya bagi kesehatan adalah kandungan Nikotin dan berbagai racun lain hingga membuat seseorang yang menghirup asap rokok memiliki resiko sama seperti perokok aktif untuk menderita kanker.  
Selain kaner paru-paru, kanker laring, dan berbagai jenis kanker lainnya yang di sebabkan oleh asap rokok. Tubuh yang terlalu sering menghirup asap rokok juga memiliki tingkatan resiko penyakit jantung yang lebih besar, yakni sekitar 25-30% di bandingkan dengan tubuh non-perokok yang tidak terpapar asap rokok. pada pertama kali asap rokok di hisap, gumpalan asap tersebut akan masuk ke dalam darah dan mempengaruhi dinding pembuluh darah hingga membuat darah mengental dan mudah beku, akibat dari itu peredaran darah akan terhambat. pada kondisi ini karbon monoksida akan mengikat oksigen dan darah hingga jantung mengalami kekurangan oksigen hingga membuat jantung mengalami kerusakan jangka pendek atau permanen. 

Selain pada orang dewasa, bahaya asap rokok juga dapat mengintai ibu hamil dengan resiko kerusakan atau cacat akibat dari zat berbahaya yang ada pada rokok. Berbagai kemungkinan maslaah kesehatn tersebut ialah : 
  • Bayi lahir dalam keadaan prematur dan berat badan bayi ketika lahir sangatlah rendah
  • Bayi akan meninggal secara mendadak
  • Cacat mental hingga tidak mampu untuk belajar
Satu satunya cara untuk terhindar dari bahaya asap rokok ialah dengan menjauhkan diri anda dan keluarga dari orang-orang yang merokok. Jika di sekitar kita ada yang merokok, maka bicaralah padanya agar berpindah pada tempat yang beda. 

Itulah sedikit informasi yang dapat kami sampaikan, semoga apa yang kami sampaikan dapat bermanfaat untuk anda. Terima kasih

Bahaya Yang Mengancam Di Balik Asap Rokok Rating: 4.5 Diposkan Oleh: nuri fizriani

0 komentar:

Posting Komentar