Rabu, 09 Januari 2019

Ini Bahaya Menggunakan Celana Jeans Ketat Bagi Kesehatan Wanita

Penggunaan celana jeans Di nilai sebagai Fashion masa kini yang di ikuti dari mulai wanita hingga pria. Kenampakan wanita yang mengenakan celana jeans memang lah bukan hal yang aneh, Namun tahukah kamu khususnya wanita, Jika mengenakan celana jeans yang terlalu ketat akan menimbulkan efek bahaya bagi kesehatan Vagina? Tidak percaya? yuk langsung saja kita simak ulasannya berikut ini :

Sepintas pemakaian celana jeans akan membuat seseorang terlihat keren dan menarik hal itu dikarenakan celana jeans mampu membuat lekukan tubuh si pemakai menjadi terbentuk. pemakaian nya yang simple dan tidak repot seperi rok membuat celana jeans banyak di gunakan untuk fashion. Namun di balik kelebihan tersebut, penggunaan celana jeans ternyata terselip berbagai bahaya yang mengintai pemakai nya khususnya kaum wanita yang memiliki aktifitas padat dan gerak yang aktif. Bahaya yang mengintai wanita itu seperti :

  • Dapat menimbulkan iritasi dan jamur pada vagina.
    Indonesia memiliki iklim yang tropis sehingga kurang cocok jika menggunakan celana jeans yang ketat, dalam iklim tropis ini ketika kita menggunakan celana jeans  maka kulit akan kesulitan untuk bernapas hingga membuat cairan keringan keluar lebih banyak dan kulit menjadi lembab. kondisi kulit yang lembab ini mampu membuat pertumbuhan jamur lebih cepat hingga menyebabkan iritasi. yang di tandai dengan gatal pada kulit di bagian pinggul sampai paha.
  • Wanita beresiko mengalami kemandulan
    Apa kaitannya mengenakan celana jeans dengan kemandulan? penjelasannya sangatlah singkat, jika seorang wanita mengenakan celana jeans yang ketat maka akan menyebabkan rusaknya organ reproduksi wanita yang di sebabkan oleh pertumbuhan jamur di vagina dengan cara mempengaruhi produktivitas sel telur. Tidak hanya itu, keputihan, gatal, flek di area vagina juga sering terjadi.
  • pemakaian celana jeans ketat akan membuat produksi sperma menurun
    produksi sperma akan menurun menggunakan celana jeans ketat dalam jangka waktu yang lama, sperma yang seharusnya memproduksi 60juta/mililiter ini hanya akan menjadi 20 juta/mililiter. Hal ini dapat terjadi akibat keringat yang di hasilkan oleh suhu di sekitar alat reproduksi menjadi meningkat atau lebih tinggi di bandingkan dengan biasanya. Hal ini telah dijelaskan oleh dr. Eddy Karta SpKK dalam konsultasinya di detikhealth. 
  • meningkatkan resiko infeksi saluran kemih
    dr. Hillary Jones dari TENA Brand Ambassador menjelaskan bahwa penggunaan celana ketat seperti jeans dalam jangka waktu yang kama akan membahayakan pengguna nya karena dapat mengakibatkan infeksi saluran kemih. Jika hal ini terjadi maka kandung kemih akan mengalami kelemahan atau membuat kandung kemih menjadi lebih aktif
  • mengalami masalah pada syaraf
  • Terganggunya fungsi usus
  • sesak nafas
  • Kerusakan kulit akibat gesekan
  • Penyumbatan sirkulasi darah
  • Dapat menyebabkan penyakit Parethesia
Selain berbagai masalah kesehatan tersebut, ada banyak masalah kesehatan lain yang di sebabkan oleh pemakian celana jeans ketat dalam jangka waktu yang lama. Maka dari itu, khususnya untuk para kaum wanita lebih di sarankan untuk menggunakan rok. 

Itulah sedikit informasi yang dapat kami sampaikan, semoga apa yang kami sampaikan dapat bermanfaat untuk anda. Terima kasih

Ini Bahaya Menggunakan Celana Jeans Ketat Bagi Kesehatan Wanita Rating: 4.5 Diposkan Oleh: nuri fizriani

0 komentar:

Posting Komentar