Minggu, 06 Januari 2019

Tips Cantik Putih, Cerah Berseri Dengan Baking Soda

Pernah mendengar istilah baking soda untuk kecantikan? Yap mungkin manfaat dan khasiat dari baking soda tidaklah se populer bahan alami lainnya, namun tahukah kamu? jika baking soda yang selama ini di anggap hanya bisa di gunakan sebagai bahan dapar memiliki khasiat baik untuk kecantikan kulit? maka dari itu, yuk langsung saja kita simak ulasannya berikut ini :

Baking soda ialah salah satu bahan yang sering kita temukan di dapur, namun baking soda ini tidak hanya memiliki khasiat sebagai tambahan bumbu dalam masakan saja, namun baking soda ini memiliki khasiat baik untuk kecantikan kulit. Mungkin untuk kalian yang tidak mengetahui,  hal ini dapat terdengar sebagai hal yang tidak masuk akal. Namun baking soda nyatanya memiliki kandungan alkali yang dapat menyeimbangkan PH kulit agar membuat kulit menjadi cerah dan bersinar. Selain itu, baking soda juga dapat membantu kulit dalam melakukan pengelupasan sel kulit mati dan menjadikan kesegaran baru  pada kulit wajah. Berikut ada beberapa 5 khasiat manfaat dari baking soda untuk kecantikan kulit sehari-hari seperti : 
  • Baking soda dapat membersihkan sel kulit mati
    wajah yang memiliki sel kulit mati akan membuat wajah tersebut menjadi kusam dan tidak cerah, penyebab terjadinya sel kulit mati ialah akibat dari kulit yang tidak memiliki kemampuan untuk beregenerasi hingga sel kulit mati bertumpuk dan tidak tergantikan. banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi sel kulit mati, mulai dari perawatan dengan bahan kosmetik hingga perawatan dokter kecantikan yang tentunya memerlukan biaya yang tidak sedikit. Namun untuk kali ini,  kita dapat gunakan baking soda secara rutin untuk mengangkat sel kulit mati, caranya sangat mudah seperti :
    Ambil kurang lebih 2 sendok makan baking soda >> kemudian campurkan dengan 2 gelas air >> campur dan aduk hingga rata >> gunakan campuran baking soda yang telah di campur dengan air tersebut sebagai pembersih wajah. baking soda memiliki sifat exfoliant yang baik sehingga dapat membuat kulit wajah menjadi lembut dan sel kulit mati terangkat.
  • Menghilangkan jerawat tanpa meninggalkan bekas
    jerawat dapat timbul di permukaan kulit akibat tersumbatnya kulit mati bersama dengan minyak dan bakteri. jerawat akan muncul di permukaan kulit dari mulai jerawat yang berukuran kecil, besar hingga jerawat batu. jerawat harus segera di tangani, jika tidak maka akan menimbulkan bekas yang menghitam. untuk menghilangkan jerawat tanpa meninggalkan bekas, kini anda dapat menggunakan baking soda sebagai bahan alaminya, caranya sangat mudah, hanya menyiapkan baking soda dan air yang kemudian di campur hingga menjadikan pasta, setelah menjadi pasta aplikasikan baking soda tersebut ke kulit anda. baking soda akan membuat bekas jerawat mengelupas dan menghasilkan lapisan baru.
  • baking soda dapat mencerahkan kulitbaking soda memiliki khasiat yang dapat mengangkan sel kulit mati di wajah, hingga sel kulit mati yang terangkat dapat menjadikan kulit wajah menjadi cerah, putih dan bersinah bebas kulit mati dan kusam. Cara mencerahkan kulit menggunakan baking soda ialah seperti : campurkan kurang lebih 2 sendok makan baking soda dengan sedikit air, kemudian oleskan pada bagian kulit wajah dan pijat secara perlahan lahan, bilas dengan air hangat.
  • baking soda dapat menghilangkan flek hitam di wajah
    bekas jerawat masuk ke dalam kategori flek hitam yang sering dialami seseorang, flek hitam bekas jerawat pun kerap kali mengganggu rasa kepercayaan diri. kini dengan baking soda, anda dapat menghilangkan flek hitam bekas jerawat tanpa ribet dan tanpa perlu biaya perawatan yang mahal. Baking soda memiliki kandungan antibakteri dan anti jamur yang dapat mengobati infeksi kulit hingga menyebabkan komedo. Cara menghilangkan flek hitam tersebut sangatlah mudah, hanya dengan cara : campurkan satu sendok makan baking soda dengan sedikit air hingga menjadi pasta, setelah menjadi pasta aplikasikan pada wajah kecuali bagian mata dan bibir, diamkan hingga 25 menis dan bilas menggunakan air hangat. 
  • baking soda dapat menghilangkan minyak di wajahwajah yang kusam akibat minyak berlebih tidak lah aneh, hal tersebut dapat dan banyak kita temui di kehidupan kita sehari-hari. tentu saja, dengan kondisi wajah yang berminyak akan menimbulkan efek rasa hilangnya kepercayaan diri. Namun selain hilang nya rasa percaya diri, wajah berminyak pun dapat menjadi penyebab timbulnya masalah kesehatan kulit seperti jerawat dan komedo. kini masalah kulit wajah yang kusam dapat di atasi dengan baking soda, caranya sangat mudah hanya dengan mencuci wajah menggunakan air yang telah di campur baking soda secara rutin.
Nah itulah tips cantik dan sehat bersama kami,semoga apa yang kami sampaikan dapat bermanfaat untuk anda, Terima kasih,nantikan tips cantik dan sehat yang lainnya hanya disini. See you next time guys đŸ˜‰terima kasih.

Tips Cantik Putih, Cerah Berseri Dengan Baking Soda Rating: 4.5 Diposkan Oleh: nuri fizriani

0 komentar:

Posting Komentar