Minggu, 06 Januari 2019

Manfaat Besar Di Balik Biji Pepaya Yang Sering Di Sepelekan

Pepaya, Hmmm.. Siapa sih yang tidak tahu dengan salah satu jenis buah-buahan berwarna kuning yang memiliki rasa manis ini? yap betul sekali  pepaya sering kali di konsumsi daging nya karena di percaya dapat memenuhi kebutuhan Vitamin C dalam tubuh. Namun tahukah kamu ada manfaat besar di balik biji pepaya yang selalu di sepelekan? penasaran? yuk langsung saja kita simak ulasannya berikut ini :


Sebagian besar dari kita yang mengkonsumsi buah pepaya akan membuang biji tersebut sebelum memakan daging buahnya, namun setelah anda mengetahui informasi ini anda pasti akan berhenti melakukan kebiasaan itu. Biji pepaya tidak bisa di sepelekan karena memiliki kandungan yang efektif untuk berbagai keluhan kesehatan tubuh. Biji pepaya memiliki rasa yang unik seperti perpaduan antara mustrad dan merica hitam yang di percaya dapat menyembuhak berbagai keluhan kesehatan seperti : 
  • dapat mencegah infeksi parasit, virus dan bakteri lainnya
    biji pepaya memiliki kandungan enzim proteolitik yang tinggi hingga dapat membantu tubuh untuk membersihkan parasit dengan cara memecah parasit dan telurnya. saluran pencernaan yang memiliki kandungan enzim cukup baik, ezim tersebut dapat membersihkan saluran pencernaan hingga mencegah keberadaan cacing dan parasit lainnya. selain itu, biji pepaya juga memiliki kandungan alkaloid anthelmintik yang dapat membunuh cacing parasit serta amuba. 
  • Biji pepaya dapat mengobati sirosis hati
    sirosis hati adalah kondisi dimana hati menyusut dan mengeras menjadi lebih kecil yang di sebabkan oleh terlalu banyaknya mengkonsumsi alkohol berlebih dalam jangkat waktu yang lama hingga bertahun tahun, kini sirosis hati dapat berangsur sembuh dengan cara terapi ramuan biji pepaya yang di percaya dapat menghilangkan racun penyebab sirosis hati dalam tubuh. Cara penggunaan nya sangat mudah, hanya dengan :
    keringkan biji pepaya, sesudah kering kemudian giling dalam gilingan merica, setelah lembut campurkan 1 sendok makan air perasan jeruk nipis. namun sebelum mengkonsumsi ramuan ini, konsultasikan terlebih dahulu kondisi kesehatan anda pada dokter di pasilitas kesehatan terdekat
Selain kedua khasiat tersebut kandungan yang ada dalam biji pepaya mampu mengatasi uban serta memiliki kandungan gizi yang baik untuk kesehatan tubuh. Namun kemi memiliki catatan, sebelum anda mempraktekan resep ini di rumah. alangkah baiknya jika sebelum itu anda konsultasikan terlebih dahulu kesehatan yang anda alami pada dokter medis setempat.

nah itulah informasi yang dapat kami sampaikan,semoga apa yang kami sampaikan dapat bermanfaat untuk anda. Terima kasih, nantikan  informasi kesehatan menarik lainnya, hanya disini. See you next time guys😉

Manfaat Besar Di Balik Biji Pepaya Yang Sering Di Sepelekan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: nuri fizriani

0 komentar:

Posting Komentar