Jumat, 11 Januari 2019

Manfaat Cabe Jawa Yang Jarang Di Ketahui

Tahu cabe jawa? cabe jawa merupakan tanaman yang masuk ke dalam kategory lada yang banyak di jadikan sebagai tanaman hias karena bentuk nya yang begitu indah. Namun di balik bentuk nya yang indah cabe jawa ini juga memiliki kandungan yangt baik untuk tubuh sehingga dapat bermanfaat baik untuk kesehatan. Yuk langsung saja kita simak ulasannya berikut ini :

Cabe jawa memiliki nama latin Piper Retrofractum yang memiliki khasiat baik untuk kesehatan karena memiliki kandungan senyawa baik seperti : piperine, minyak atsiri, sesamin, benzene dan palmitic yang berfungsi untuk :

  • Menyembuhkan demamCabe jawa memiliki kandungan yang baik untuk menurunkan suhu tubuh atau demam yang umumnya menyerang pada saat cuaca tidak menentu seperti sering hujan dan panas yang tidak henti. Saat seperti itulah yang akan membuat daya tahan tubuh melemah sehingga virus penyebab demam akan mudah memasuki tubuh.
  • Anemia
    Anemia atau kurangnya sel darah merah terjadi akibat kurang nya kandungan zat besi dalam tubuh sehingga dapat menurunkan hemoglobin yang berfungsi untuk mengikat oksigen dalam darah yang di tandai dengan rasa pusing dan mual. Cabe jawa ini memiliki kandungan senyawa yang baik untuk meningkatkan sel darah merah sehingga dapat mengatasi dan mencegah anemia.
  • Cabe jawa dapat menyembuhkan sakit gigi
    Karena kandungannya membuat cabe jawa memiliki kandungan yang baik sebagai obat sakit gigi yang di sebabkan oleh gigi berlubang akibat makanan. Kandungan dalam cabe jawa ini mampu membunuh kuman dan bakteri penyebab sakit gigi akibat makanan tersebut sehingga rasa sakit pada gigi dapat di atasi. 
  • Sakit kepala
    sering mengalami sakit kepala atau migraen? gunakan cabe jawa untuk mengatasinya dengan cara merebus cabe jawa dan di minum air rebusan nya. Kandungan dalam cabe jawa ini dapat mengobati sakit kepala secara keseluruhan. maka dari itu cabe jawa banyak di gunakan untuk alternatif pengobatan sakit kepala.
  • Mengatasi kolera
    kolera adalah salah satu penyakit yang dapat membuat penderita nya mengalami dehidrasi dan diare. Jika kolera ini tidak segera di atasi maka akan menyebabkan kematian akibat kurangnya cairan dalam tubuh. Penyakit ini dapat menular melalui bakteri yang telah terkontaminasi dengan air. Cabe jawa merupakan salah satu bahan yang sering di jadikan sebagai alternatif pengobatan untuk mengatasi kolera karena kandungannya. 
  • Lemah syahwat
    lemah syahwat ini banyak terjadi pada pria yang telah menjalani pernikahan dalam waktu yang cukup lama, lemah syahwat ini dapat di tandai dengan impotensi yang di derita akibat merokok. Lemah syahwat ini bukan penyakit yang mematikan, namun ini salah satu penyakit yang masih bisa di sembuhkan. Salah satu cara alternatif nya ialah menggunakan ramuan rebusan air cabe jawa yang dapat di minum dengan rutin sebanyak dua kali dalam sehari.

Nah itulah sedikit informasi kesehatan mengenai Manfaat cabe jawa untuk kesehatan. Semoga apa yang kami sampaikan dapat bermanfaat untuk anda. Terima kasih

Manfaat Cabe Jawa Yang Jarang Di Ketahui Rating: 4.5 Diposkan Oleh: nuri fizriani

0 komentar:

Posting Komentar