Rabu, 23 Januari 2019

Jangan Sepelekan Ikan Lele, Ternyata Ini Manfaat Baiknya Untuk Kesehatan

Sebagian masyarakat Indonesia merupakan pecinta Ikan entah itu ikan air tawar ataupun ikan air laur. salah satu Ikan yang sering di konsumsi ialah jenis ikan lele. Banyak Orang beranggapan bahwa ikan lele merupakan ikan yang jorok. Namun anggapan tersebut tidaklah benar, Ikan lele merupakan jenis ikan yang memiliki kandungan nutrisi dan Vitamin yang baik untuk kesehatan. maka dari itu, yuk langsung saja kita simak ulasan lengkapnya mengenai informasi kesehatan manfaat ikan lele berikut ini :

jika selama ini kamu beranggapan bahwa mengkonsumsi ikan lele adalah hal yang jorok, itu berarti kamu belum mengetahui kandungan yang ada dalam ikan lele. setiap 100 gram ikan lele mengandung 229 kilokalori energi, 18 gram protein, 8 gram karbohidrat, 0,7 gram serat serta 13 gram lemak. Selain itu, ikan lele juga memiliki beberapa kandungan nutiri yang baik seperti Viramin C, Vitamin A, Vitamin B kompleks, kalisium, magnesium, fosfor, kalium, natrium, zinc dan juga Vitamin D. Dengan kandungan sebanyak itu yakin kamu masih enggan mengkonsumsi ikan lele? nah berikut ada beberapa manfaat ikan lele untuk kesehatan tubuh yang perlu kamu ketahui : 
  • Mengurangi Resiko kanker
    Siapa sangka hanya dengan kamu mengkonsumsi ikan lele, kamu akan membantu tubuh kamu untuk mengurangi terjadinya pertumbuhan sel secara tidak normal atau kanker. Nah ikan lele ini memiliki kandungan asam lemak dan omega-3 yang di percaya mampu melawan kanker yang tersebar di seluruh tubuh terutama bagian rongga mulut, kerongkongan, usus besar, payudara dan prostat sebanyak 30-50%
  • Mengurangi tekanan darah
    Nah untuk kamu yang memiliki tekanan darah tinggi, cocok nih jika kamu mengkonsumsi ikan lele. Ikan lele ini memiliki kandungan asam lemak omega-3 yang baik untuk menurunkan tekanan darah, hal itu di benarkan oleh para peneliti kesehatan. 
  • Menurunkan resiko depresi
    Apa hubungannya depresi dengan ikan lele? tentu saja ikan lele dan depresi memiliki hubungan keterkaitan yang erat, ikan lele memiliki kandungan asam lemak omega-3  yang dapat memenuhi kebutuhan asam lemak omega-3 dalam otak untuk mencegah depresi. 
  • Menjaga kesehatan gigi dan gusi
    Ikan lele memiliki kandungan fosfor yang cukup tinggi yakni hingga 167mg/100 gram ikan lele, hal ini tentu saja lebih tinggi di bandingkan dengan kandungan fosfor yang ada dalam telur. fosfor memiliki peranan penting untuk tubuh sebagai zat yang dapat memberi energi dalam metabolisme lemak dan pati
  • Membantu memelihara kesehatan jantung
    ikan lele memiliki kandungan kalium dan natrium yang cukup tinggi hingga mencapai 24,5 : 1 yang cukup untuk menjaga kesehatan kardio dalam pembuluh darah hingga pembuluh darah dapat berjalan dengan lancar sebagai mana mestinya. 
  • Menyehatkan otak
    fakta mengejutkan terjadi bahwa ikan lele memiliki manfaat baik untuk menyehatkan otak, asam lemak omega-3 yang ada di dalam lele berperan penting sebagai proses tumbuh kembang sel saraf dalam otak.
  • Membantu menekan kolesterol
    ikan lele memiliki kandungan lemak yang bersifat sederhana yaitu trigliserida yang netral,. Dengan kadar trigliserida yang baik seperti itu dapat di katakan bahwa itu adalah rendah lemak yang secara tidak langsung dapat menekan kolesterol dalam tubuh. 
  • Menjaga kesehatan kulit
    Kandungan omega-3 dalam ikan lele mampu menjaga kesehatan kulit dengan cara mencegah ekzema dan dermatitis kulit
Nah itulah manfaat ikan lele yang kamu anggap jorok ketika di konsumsi, ternyata fakta mengejutkan terjadi bahwa ikan lele memiliki kandungan nutrisi dan Vitamin yang banyak sehingga memiliki manfaat yang beragam untuk kesehatan. Semoga apa yang kami sampaikan kali ini dapat bermanfaat untuk anda. Terima kasih

Jangan Sepelekan Ikan Lele, Ternyata Ini Manfaat Baiknya Untuk Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: nuri fizriani

0 komentar:

Posting Komentar