Kamis, 24 Januari 2019

Ini Dia..!! Rahasia Kecantikan Wanita Jepang, Memanfaatkan Air Beras Untuk Perawatan Kulit..!!

Jepang merupakan salah satu negara maju yang sukses di bidang tekhnology dan komunikasi. Namun selain sukses di bidang tersebut, ternyata jepang dikenal memiliki wanita wanita yang dikagumi seluruh dunia karena kecantikannya. Rata-rata, wanita jepang memiliki kulit yang putih, cerah, bersih dan bersinar. Tidak jarang semua wanita ingin memiliki  kulit yang sama seperti wanita di jepang. Ternyata akhir akhir ini terungkap bahwa salah satu rahasia kecantikan kulit mereka berasal dari air beras. Untuk itu, yuk langsung saja kita simak informasi lengkapnya berikut ini : 

Sudah sejak jaman dahulu beberapa negara di kawasan Asia seperti China, korea dan juga jepang dikenal sebagai penghasil beras yang besar. Hal itu membuat para wanita di negara tersebut khususnya di jepang memanfaatkan air rendaman beras untuk merawat dan menjaga kesehatan sekaligus kecantikan kulit mereka. Air beras ini di kenal memiliki kandungan yang baik untuk kesehatan kulit seperti Vitamin B1, Vitamin C dan Vitamin E serta asam ferulat yang berperan sebagai antioksidan alami untuk kulit. Berbagai kandungan tersebut mampu membuat kulit menjadi terlihat glowing seperti wanita di jepang. Namun ternyata selain mampu emmbuat kulit menjadi glowing, air rendaman beras juga memiliki manfaat luar biasa lainnya untuk kulit seperti : 
  • Air rendaman beras mampu mengecilkan pori-pori
    Pori-pori besar menjadi salah satu masalah kesehatan kulit yang sering di khawatirkan khususnya pada wanita karena dapat mempengaruhi rasa percaya diri. Biasanya para wanita akan melakukan apa saja untuk mengecilkan pori-pori tersebut, namum tunggu dulu. Kali ini kamu bisa mengecilkan pori-pori di wajah kamu dengan rahasia cantik wanita jepang, yakni dengan menggunakan air rendaman beras. Cara pemakaiannyapun sangatlah mudah, kamu hanya perlu menyiapkan 4 sendok makan beras pada wadah, kemudian rendam beras tersebut dengan air selama kurang lebih 10 menit hingga air tersebut berubah menjadi seperti susu. Masukkan kapas pada air tersebut, setelah itu tepuk-tepuk kapas pada wajah secara merata dan biarkan hingga menjadi kering lalu bilas. 
  • Air rendaman beras dapat mencerahkan kulit
    Sebenarnya tidak hanya wanita jepang saja yang memanfaatkan air rendaman beras sebagai bahan kesehatan dan kecantikan kulit, sudah sejak jaman dulu nenek moyang kita sering mempraktekan hal ini sebagai bahan pencerah alami untuk kulit terutama kulit wajah. Beras memiliki kandungan seperti bahan pemutih kulit alami sehingga aman untuk di gunakan siapa saja dengan jenis kulit berbeda. Kamu bisa merasakan manfaat ini dengan cara sederhana, hanya perlu mencuci beras secukupnya dan saring air tersebut hingga benar-benar bersih, simpan saringan tersebut hingga mengendap selama semalam saja. ke esokan paginya kamu bisa memisahkan air dengan endapan tersebut ke dalam wadah yang berbeda. Gunakan endapan tadi untuk scrub wajah yang di aplikasikan langsung pada wajah secara merata, diamkan hingga kering lalu bilas. Ulangi cara ini dengan rutin hingga 2-3 kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal
  • Menghilangkan bekas jerawat
    Selain pori-pori besar dan kulit kusam, salah satu masalah kesehatan kulit lainnya yang sering terjadi adalah jerawat. Namun kini kamu tidak perlu khawatir dengan jerawat yang kamu alami. Kamu bisa mengatasi nya dengan cara memanfaatkan air rendaman beras rahasia wanita jepang ini. Caranya menggunakan nya pun cukup sederhana hampir sama dengan tips yang kedua. Kamu hanya perlu mengendapkan air rendaman beras tadi hingga semalaman yang kemudian kamu pisahkan antara air dengan endapan dalam wadah yang berbeda. aplikasikan endapan tersebut langsung pada wajah dan diamkan hingga kering kurang lebih 15 menit. Lakukan hal ini dengan rutin sebanyak 1-2 kali dalam seminggu untuk hasil yang lebih maksimal. Selain bisa menghilangkan jerawat serta noda bekas jerawat, air rendaman beras ini juga bisa menghilangkan flek hitam akibat sinar UV.
  • Mengatasi masalah kulit seperti eksim dan gatal
    Selain bermanfaat untuk kecantikan kulit, air rendaman beras juga memiliki manfaat baik juga untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan kulit seperti eksim dan gatal. Air rendaman beras ini akan meredakan rasa gatal akibat eksim, psoriasis dan ruam kulit. cara penggunaannya pun cukup sederhana, kamu hanya perlu merendam 4-5 sendok beras dengan air bersih yang kemudian kamu rendam juga kain atau waslap bersih ke dalam rendaman air beras tadi, kompreskan pada kulit yang gatal atau terkena eksim. Diamkan selama beberapa menit, lalu diamkan hingga kering dan bilas. 
Itulah sedikit informasi mengenai manfaat beras untuk kecantikan, jika kamu tidak memiliki cukup waktu untuk melakukan tips tadi. Kamu tidak perlu khawatir, karena saat ini sudah banyak produk skin care yang menjadikan beras sebagai bahan utama pembuatannya. Semoga apa yang kami sampaikan dapat bermanfaat untuk kamu, terima kasih.

Ini Dia..!! Rahasia Kecantikan Wanita Jepang, Memanfaatkan Air Beras Untuk Perawatan Kulit..!! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: nuri fizriani

0 komentar:

Posting Komentar