Senin, 21 Januari 2019

Manfaat Lain Dari Kemenyan Si Pengusir Setan Untuk Kesehatan

hmm jika mendengar kata kemenyan, pasti setiap orang akan mengira bahwa kemenyan ini hanya bermanfaat untuk mengusir setan. Hal itu dikarenakan wangi dari kemenyan ini menjadi ciri khas yang identik dengan sesajen dan suasana seram mencekam. Namun di balik kata "Kemenyan" yang identik dengan hal mistik, kemenyan ini sebenarnya memiliki khasiat yang justru baik untuk kesehatan. Gak percaya? Yuk langsung saja kita simak ulasannya berikut ini :

kemenyan ini memiliki nama latin sebagai benzoin yang berasal dari getah pohon species stryaz. Di Indonesia tidak banyak yang tahu bahwa kemenyan ini memiliki khasiat baik untuk kesehatan sehingga kemenyan sering kami di gunakan untuk dupa atau sebagai campuran rokok kemenyan. Selain itu, kemenyan juga sering di gunakan sebagai bahan baku utama dalam pembuatan parfum, obat obatan, kosmetik serta farmasi lainnya.
kemenyan ini sendiri memiliki kandungan zat antioksidan seperti saponin dan polifenol sehingga bermanfaat baik untuk menyembuhkan masalah kesehatan seperti : 
  • menjaga kesehatan mulut
    Dalam ilmu kedokteran gigi kemenyan ini sering di gunakan untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan mulut seperti gusi bengkak. Selain gusi bengkak kemenyan ini juga dapat digunakan dalam pengobatan herpes mulut
  • Antiseptik
    kemenyan memiliki sifat antiseptik yang baik sehingga dapat membunuh mikroorganisme yang ada di permukaan kulit dan membran mukosa. Antiseptik yang terkandung dalam kemenyan mempu melindungi tubuh agar terhindar dari bakteri dan virus
  • Mengatasi berbagai gangguan saluran pernapasan
    kemenyan memiliki kandungan baik yang bekerja sebagai dekongestan sehingga sangat baik jika di gunakan sebagai obat untuk saluran pernapasan. Cara kerja kemenyan ini adalah dengan cara membantu mengeluarkan dahak yang ada dalam saluran pernapasan yang menjadi penyebab tersumbatnya hidung dan saluran pernapasan lain. 
  • Mengatasi perut kembung
    kemenyan merupakan salah satu jenis obat karminatif yang baik untuk mengatasi kolik angin dalam perut. Sehingga dengan kemampuannya itulah membuat kemenyan baik di gunakan sebagai obat untuk mengatasi gangguan saluran pencernaan yang di tandai dengan perut kembung. 
Nah itulah sedikit informasi yang dapat kami sampaikan mengenai manfaat kemenyan untuk kesehatan. Semoga apa yang kami sampaikan dapat bermanfaat untuk anda. Terima kasih

Manfaat Lain Dari Kemenyan Si Pengusir Setan Untuk Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: nuri fizriani

0 komentar:

Posting Komentar