Selasa, 08 Januari 2019

Luangkan Waktu 15 Menit Setiap Hari Untuk Mendapatkan Peluang Hidup lebih lama

informasi kesehatan - Bagaimana Mungkin Dengan 15 Menit Kita Bisa Mendapatkan Peluang Hidup Lebih Lama? Jawaban nya Bisa..!! Dengan Waktu 15 menit yang kita luangkan setiap hari, maka kita akan menerapkan pola hidup sehat dengan berolah raga setiap hari. Dengan olahraga, tentunya tubuh akan terlihat semakin segar dan sehat bukan? Dengan tubuh yang sehat, maka anda memiliki peluang hidup yang lebih lama. Penasaran dengan Tips  15 menit untuk berolah raga? Yuk langsung saja kita simak ulasannya berikut ini :

Olahraga 15 menit setiap hari sangat di anjurkan bagi siapa saja yang ingin memiliki tubuh sehat, terutama mereka yang sudah memiliki umur tidak lagi muda. Umur yang tidak lagi muda, membuat tubuh mampu membuat tubuh lebih mudah terserang berbagai masalah kesehatan, jika dengan menerapkan pola rutin berolahraga selama 15 menit dalam satu hari, maka dapat mencegah itu semua. Selain itu, tubuh yang sering berolah raga  dapat mengurangi resiko kematian hingga 14% dan bonus umur 3 tahun lebih lama,. Hal itu di benarkan melalui penelitian studi dari taiwan, yang melakukan penelitian pada 400 ribu pria selama 12 tahun yang menjalankan olahraga 15 menit sehari. Manfaat dari berolahraga selama 15 menit dalam sehari juga dapat meningkatkan masalah kesehatan yang telah kita rangkum sebagai berikut ini :

  • Olahraga dapat meningkatkan kecerdasan Otak
    Penelitian terhadap berolahraga 15 menit dalam sehari dilakukan oleh Nihon Fukushi University di Handa, yang melakukan penelitian selama 4 bulan lamanya dengan 7 orang yang masuh muda dan sehat. Orang-orang tersebut di minta untuk berlari selama 30 menit 3 kai dalam satu minggu, penelitian itu berlangsung hingga minggu ke 12 atau sekitar 4 bulan. setelah itu, ke 7 orang tadi di minta untuk mengikuti tes berbasis komputer, Dan ternyata hasilnya sangan signifikan, penelitian tersebut menyatakan bahwa hasil tersebut dinyatakan adanya peningkatan kemampuan memory otak . 
  • Olahraga di pagi hari dapat menguatkan sistem kekebalan tubuh
    Sinar matahari pagi memiliki kandungan Vitamin D yang dapat diolah oleh tubuh menjadi antibodi untuk menangkal radikal bebas dalam tubuh. Untuk mendapatkan sinar matahari itu, kita di anjurkan untuk berolahraga pada pukul 9 pagi selama 15 menit.
  • Olahraga di pagi hari dapat menyehatkan jantung
    Berolah raga di pagi hari dapat membuat jantung berdetak lebih cepat akibat meningkatnya hormone adrenaline saat berolahraga pagi hari, Hal tersebut baik untuk menjaga kesehatan jantung
  • Berolahraga dapat membuat kita terhindar dari stress
    Kurang nya berolahraga akan membuat tubuh menjadi tidak semangat dalam beraktivitas, saat kerja merasa mudah penat hingga hubungan sosial kita jadi mudah terganggu. 
  • Membantu membentuk tubuh menjadi ideal
    Lara Carlson, PhD, di American College of Sport Medicine melakukan penelitian yang berhasil menemukan pernyataan bahwa jika tubuh melakukan aktivitas fisik atau berolahraga di pagi hari dapat meningkatkan kesehatan tubuh dan pembentukan badan. hal itu karena adanya pelepasan hormon endorfin yang dapat membuat kita memilih menu makan yang lebih sehat.
  • Baik untuk penderita diabetes
  • menjaga dan memperbaiki kualitas tidur
  • Meningkatkan rasa percaya diri
  • meningkatkan daya konsentrasi
  • membuat semangat sepanjang hari
  • terhindar dari resiko obesitas

Tips Berolahraga di Pagi Hari


  • lakukan olahraga antara jam 5 sampai jam 9 pagi
  • Mengingat pentingnya pemanasan dan pendinginan sebelum dan sesudah berolahraga, maka hal ini perlu dan penting di lakukan
  • Setelah selesai berolahraga diamkan selama 15-45 menit sebelum mandi
  • Lakukan olahraga ini rutin minimal 3 kali dalam seminggu
  • Lakukan di ruangan terbuka
Nah itulah beberapa informasi yang dapat kami sampaikan, semoga apa yang kami sampaikan dapat bermanfaat untuk anda. terima kasih

Luangkan Waktu 15 Menit Setiap Hari Untuk Mendapatkan Peluang Hidup lebih lama Rating: 4.5 Diposkan Oleh: nuri fizriani

0 komentar:

Posting Komentar