Minggu, 27 Januari 2019

Ragam Manfaat kesehatan Dari Talas

Masyarakat indonesia mungkin sudah tidak asing lagi dengan salah satu jenis umbi akar seperti talas. Kita dapat menemui olahan talas di berbagai menu makanan seperti sayur dan kue yang umumnya berbahan dasar talas. Namun, selain itu talas memiliki berbagai kandungan yang bermanfaat baik untuk kesehatan. Nah untuk lebih lengkapnya yuk kita simak ulasannya berikut ini :

Talas merupakan jenis umbi-umbian yang pertama kali di Temukan di wilayah Daratan Asia, ciri khas dari talas yang banyak di sukai ialah tekstur dan rasanya yang sedikit manis mirip dengan kentang. Meskipun tidak se populer jenis kentang dan ubi, namun talas memiliki kandungan Serat dan Vitamin seperti Vitamin A,C,E B6 serta folat dan potassium yang baik untuk pencernaan. kandungan pottasium yang di hasilkan dari talas ini memiliki peranan pentung karena jika tubuh memiliki kadar potasium yang rendah, maka dapat memicu penyakit jantung, darah tinggi, kanker dan masalah infertilitas lainnya. 

Manfaat Talas

  • Mengatasi masalah pencernaan
    Talas memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan, salah satunya baik dan penting untuk membantu kesehatan pencernaan seperti usus, lambung atau yang sering di sebut dengan gastrointestinal dengan cara membantu sistem pencernaan untuk lebih baik dalam menyerap makanan sehingga proses pencernaan dapat berjalan dengan lancar. Selain membantu tubuh dalam melancarkan sistem pencernaan, kandungan dalam talas juga dapat mengurangi berbagai masalah pencernaan seperti gas berlebih, kembung, diare hingga kram perut. 
  • Mengatasi darah tinggi
    Berbahagialah kamu jika kamu suka mengkonsumsi talas, karena dapat di pastikan dengan talas kadar darah dalam tubuh kamu dapat terkontrol. Talas memiliki kandungan potassium yang bermanfaat baik untuk mengurangi tekanan darah pada pembuluh darah serta mengurangi stres dalam sistem kardiovaskular serta meningkatkan fungsi kognitif
  • Membantu mengatasi sistem penglihatan
    Sudah kita jelaskan tadi, bahwa talas memiliki berbagai macam kandungan Vitamin, salah satunya Vitamin A yang bermanfaat baik untuk membantu penglihatan menjadi lebih jernih. 
  • Talas Baik Untuk kesehatan Rambut dan kulit
    Selain mengandung Vitamin A, talas juga memiliki kandungan berbagai Vitamin lainnya seperti Vitamin E dan Vitamin B6 yang bermanfaat baik untuk memperbaiki sel kulit di tubuh kamu, Vitamin B6 di dalam talas bermanfaat baik untuk memperbaiki jaringan serta kandungan antioksidan dalam talas mampu mencegah penuaan dini. Dengan rutinnya kamu mengkonsumsi talas, maka akan membuat kulit kamu kembali bersinar, noda hitam akan menghilang secara alami. 
  • Baik di konsumsi penderita Diabetes
    Talas memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk mengatur kadar insulin dan glukosa dalam tubuh sehingga baik dalam mencegah perkembangan penyakit diabetes. Talas termasuk ke dalam jenis makanan yang memiliki serat tinggi di dalamnya, sehingga jika kamu rutin mengkonsumsi talas yang di iringi dengan diet sehat maka kamu akan menurunkan resiko terhadap penyakit diabetes. 
Meskipun memiliki ragam manfaat baik untuk kesehatan, namun dalam mengkonsumsi talas juga harus di perhatikan. Pengolahan talas yang baik akan membuat kandungan nutrisi dan vitamin di dalam nya utuh masuk ke dalam tubuh, namun pengolahan talas yang tidak baik justru akan mengurangi kandungan yang ada di dalamnya,  
Semoga apa yang kami sampaikan dapat bermanfaat untuk anda. terima kasih. 

Ragam Manfaat kesehatan Dari Talas Rating: 4.5 Diposkan Oleh: nuri fizriani

0 komentar:

Posting Komentar