Jumat, 08 Februari 2019

Apa Itu penyakit Chorn?

Dalam kehidupan sehari-hari terkadang kita tidak memperhatikan apa saja yang dilakukan dan dikonsumsi dalam keseharian sehingga berbagai masalah gangguan kesehatan banyak terjadi akibat pola hidup yang tidak sehat. Salah satu gangguan yang paling banyak terjadi ialah gangguan pencernaan yang meliputi beberapa organ dalam tubuh seperti penyakit chorn salah satunya. Lalu apa itu penyakit chorn dan apa saja tanda gejala nya? untuk mengetahui lebih lengkapnya, yuk langsung saja kita simak ulasannya berikut ini :

penyakit chorn lebih akrab dikenal dengan penyakit radang usus yang menjadi salah satu penyakit pencernaan yang sulit untuk di diagnosa. Hal itu karena radang usus dapat menimbulkan gejala yang berbeda setiap  individu tergantung pada bagian saluran atau jaringan pencernaan mana yang di serang. Penyakit chorn adalah peradangan yang terjadi pada usus kecil dan usus besar dengan gejala yang berbeda tergantung pada tingkat keparahannya. beberapa orang penderita hanya melaporkan mengalami gejala ringan saja sementara beberapa kasus lagi mengalami gejala yang sukup parah hingga bisa melemahkan tubuh dan menghambat aktivitas. Jika radang usus atau penyakit chorn ini di diamkan, maka peradangan akan menyebar ke jaringan lain dalam sistem pencernaan hingga menyebabkan komplikasi dan kematian. Maka dari itu, sebelum komplikasi yang bisa menyebabkan kematian terjadi kita harus mengetahui apa saja tanda gejala penyakit chorn atau radang usus yang umum terjadi. tanda gejala nya seperti : 
  • Diare
    Siapapun pasti pernah mengalami diare, diare menjadi salah satu gangguan kesehatan pencernaan ringan yang sering dialami. Namun diare juga bisa menjadi salah satu tanda gejala penyakit chorn. Diare karena penyakit ini akan terasa lebih parah yang terjadi hingga berbulan bulan lamanya. Penyakit chorn akan menyebabkan otot saluran di pencernaan berkontraksi berlebih sehingga dapat menimbulkan kram otot yang berakibat oada makanan yang masuk ke dalam tubuh akan dengan cepat di cerna menjadi feses yang cenderung berair. 
  • Fases Berdarah
    Tanda gejala penyakit chorn yang selanjutnya ialah fases berdarah, fases berdarah pada penderita penyakit chorn terjadi akibat dinding usus yang terluka akibat peradangan. lambat laun seiring berjalannya waktu luka di dinding usus tersebut akan membentuk ulkus atau bisul dan jaringan parut bisa pecah dan berdarah. Jika sudah di tandai dengan fases berdarah, maka hal ini menjadi pertanda gejala peradangan yang terjadi pada usus besar, rektum, dan sisi sebelah kiri usus kecil. 
  • Nyeri atau kram perut yang terasa hebat
    Di samping gejala diare dan fases berdarah, penyakit chorn juga sering kali di tandai dengan sulit nya buang air besar yang akan menyebabkan rasa nyeri, kembung serta kram dalam perut. Gejala seperti ini sering di rasakan orang-orang yang mengalami penyempitan dinding usus akibat dari adanya jaringan parut. Hal ini sering dialami oleh penderita penyakit chorn yang mengalami peradangan pada usus kecil.
  • Luka di mulut serta berat badan yang turun drastis
    Adanya peradangan di mulut  menjadi satu pertanda bahwa tubuh kamu mengalami peradangan pada saluran cerna hingga membuat mulut menjadi luka dan koreng. Selain luka di mulut, penderita penyakit chorn juga bisa mengalami berkurangnya nafsu makan yang di sebabkan oleh rasa cemas dan takut untuk makan. Saat ingin makan, mereka biasanya akan merasa takut untuk menimbulkan rasa sakit saat mengkonsumsi makanan. 
  • Nyeri bokong
    penyakit chorn jika di biarkan akan menyebabkan adanya bisul pada ulkus yang terbentuk akibat luka dari peradangan dinding usus yang akan membentuk fistula. Fistula itu sendiri merupakan saluran abnormal yang di bentuk dua organ akibat berkembangnya suatu luka. 
Nah itulah sedikit penjelasan mengenai penyakit chorn beserta dengan tanda gejalanya. semoga apa yang kami sampaikan saat ini dapat bermanfaat baik untuk anda. Terima kasih

Apa Itu penyakit Chorn? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: nuri fizriani

0 komentar:

Posting Komentar