Minggu, 03 Februari 2019

Khasiat Sisik Naga - Sang Benalu Yang Penuh dengan Khasiat

khasiat sisik naga - Secara sadar atau tidak, alam memberikan banyak manfaat baik untuk manusia dengan menyediakan segala hal yang di perlukan oleh manusia termasuk kebutuhan obat obatan seperti obat herbal. Salah satu yang dapat di manfaatkan dari alam ialah sisik naga, satu tanaman yang sering di anggap sebagai benalu namun memiliki khasiat luar biasa untuk kesehatan. apa saja khasiatnya? yuk langsung saja kita simak ulasannya berikut ini :

Sisik Naga

Sisik naga merupakan salah satu tanaman yang di anggap benalu dan sering di temukan tumbuh subur di tempat yang lembao seperti pegunungan. Bahkan jarang ada yang tumbuh di daerah yang panass.. Meskipun termasuk ke dalam golongan tanaman liar, namun sisik naga telah dilakukan berbagai penelitian terhadap kandungan dan manfaatnya. Ternyata hasil penelitian tersebut menjelaskan bahwa sisik naga memiliki berbagai kandungan senyawa seperti minyak atsiri, Flavonoid, tanin, gula dan juga fenol. Beberapa kandungan senyawa dalam sisik naga tersebut mampu membuat sisik naga memiliki khasiat baik untuk kesehatan seperti : 
  • mengatasi penyakit kuning
    Sisik naga memiliki beragam kandungan senyawa aktif yang mampu memperbaiki fungsi hati serta mengatasi berbagai masalah yang berkaitan dengan hati seperti penyakit kuning atau hepatitis. Cara membuat ramuan sisik naga ini sangat mudah, kamu dapat mengkonsumsi nya cukup dengan merebus daun sisik naga secukupnya, dengan rutin 3 kali dalam sehari dengan porsi 1/3 gelas setiap konsumsinya,.
  • Menyembuhkan radang gusi
    Penelitian telah membuktikan bahwa kandungan yang ada di dalam sisik naga mampu mengobati radang gusi dan berbagai penyakit lainnya yang berkaitan dengan radang gusi seperti sakit gigi. caranya tidak sulit, kamu hanya perlu mengunyah sisik naga yang sudah bersih secukupnya, diamkan sejenak dan kemudian buang ampasnya. 
  • Meringankan nyeri saat sakit perut
    Sakit perut akibat lambung sering di rasakan para penderita asam lambung, namun sakit pada perut tersebut dapat di atasi hanya dengan sisik naga. Sisik naga ini memiliki kandungan baik yang berkhasiat untuk mendinginkan sehingga mampu menurunkan asam lambung. Cara pemakaian nya pun cukup mudah, kamu hanya perlu menyiapkan sekitar 7 lembar daun sisik naga yang sudah di cuci bersih, kemudian rebus dengan 2 gelas air hingga menyusut menjadi 1 gelas. Dinginkan, setelah dingin minum air rebusan daun sisik naga tersebut secara rutin 2 kali dalam sehari. Lakukan hal ini dengan rutin untuk hasil yang maksimal.
  • Menghentikan pendarahan berlebih
    sisik naga baik digunakan untuk kamu yang sedang mengalami luka, atau bahkan untuk wanita yang sedang mengalami haid berlebih. Cara penggunaannya cukup mudah, hanya dengan menyiapkan 7 helai daun sisik naga yang sudah di cuci bersih, kemudian haluskan dan siram dengan 1/2 air hangat. Remas dan peras airnya, air perasan tersebut kemudian minum dengan menambahkan sedikit garam. 
  • Mengobati penyakit kulit
    penyakit kulit seperti gatal, kudis dan kurap merupakan jenis penyakit kulit yang paling di hindari karena gejalanya yang dapat mengganggu aktivitas sehari-hari. Namun kini kamu tidak perlu khawatir, karena berbagai penyakit kulit tersebut dapat kamu atasi dengan sisik naga. Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu merebus sisik naga dengan air secukupnya yang kemudian kamu gunakan sebagai air untuk mandi. 
Nah itulah sedikit informasi yang dapat kami sampaikan mengenai khasiat sisik naga. Semoga apa yang kami sampaikan dapat bermanfaat baik untuk anda. Terima kasih 😊

Khasiat Sisik Naga - Sang Benalu Yang Penuh dengan Khasiat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: nuri fizriani

0 komentar:

Posting Komentar