Kamis, 07 Februari 2019

Di balik Harga nya yang mahal, ada Manfaat baik jamur truffle untuk kesehatan

khasiat jamur truffle - Jamur trusffle merupakan salah satu jenis jamur yang memiliki rasa benar-benar enak, karena rasa yang enak itulah jamur truffle memiliki harga yang cukup mahal tidak seperti jamur lain pada umumnya. Meskipun memiliki harga yang mahal, tapi kamu harus mencoba konsumsi jamur truffle ini karena memiliki khasiat baik untuk kesehatan. apa saja khasiatnya? yuk langsung saja kita simak ulasannya berikut ini :

Jamur Truffle

jamur truffle sering di sebut sebagai satu-satunya jenis jamur yang memiliki harga fantstis bahkan hingga menduduki peringkat jamur termahal di dunia. Untuk harga beli jamur ini bisa menghabiskan hingga 10 juta rupiah untuk jamur truffle yang sudah di keringkan, bisa lebih mahal jika membeli jamur truffle yang masih segar. belum diketahui hingga saat ini mengapa jamur ini memiliki harga yang begitu sangat mahal, namun perlu kita ketahui bahwa jamur truffle ini tidak bisa di budidayakan, jamur ini hanya bisa tumbuh di alam dengan tingkat kesulitan untuk mencarinya. Banyak yang berburu jamur triffle ini sama seperti berburu harta karun karena harga jualnya yang sangat mahal bisa menjadikan kita mendadak kaya raya. 
Di balik harga nya yang begitu mahal, ternyata jamur truffle ini konon memiliki beragam kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan serta membantu menyembuhkan berbagai gangguan kesehatan. jamur truffle memiliki kandungan nutrisi dan vitamin serta mineral yang baik seperti kalsium, kalium, fosfor, besi, magnesium, vitamin K, Vitamin D, Vitamin B, riboflavin (Vit B2), Niacin (Vit B3) serta asam pantotenat atau vitamin B5.  Melalui beberapa kandungan tersebut membuat jamur truffle memiliki beberapa khasiat seperti : 
  • Menstabilkan kadar kolesterol dalam darahJamur truffle memiliki kandungan asam amino dan lemak baik yang bermanfaat untuk mengatasi berbagai jenis penyakit degeneratif seperti kolesterol. Dengan rutin mengkonsumsi jamur jenis ini, maka kadar kolesterol yang ada dalam tubuh akan kembali normal seperti sediakala. 
  • Meningkatkan nafsu makanJamur truffle memiliki beberapa kandungan yang di percaya mampu meningkatkan hormon adrenaline yang dapat membuat tubuh berkeringat dan selalu lapar. Selain mendapatkan cita rasa yang enak dari jamur istimewa ini, kamu juga bisa mendapatkan nafsu makan yang meningkat. 
  • anti stresjamur truffle di percaya memiliki beberapa kandungan yang baik untuk mencegah stress. Bahkan di beberapa negara, jamur truffle ini sering digunakan sebagai bahan anti stress karena kandungan gizi nya yang melimpah untuk mengontrol perkembangan hormon dalam tubuh. 
  • Mencegah kanker ususkanker usus, merupakan salah satu jenis kanker yang cukup membahayakan nyawa. hal itu karena tidak sedikit kasus penderita kanker usus ini kehilangan nyawa dalam tempo waktu yang singkat. maka dari itu dengan cara kamu sering mengkonsumsi jamur truffle, kamu bisa mencegah kanker usus ini terjadi. jamur truffle memiliki beberapa kandungan yang bisa mencegah terjadinya pertumbuhan sel secara berlebih pada usus penyebab utama kanker usus. 
nah itulah, sedikit informasi yang dapat kami sampaikan mengenai manfaat jamur truffle untuk kesehatan. semoga apa yang kami sampaikan dapat bermanfaat baik untuk anda, terima kasih. 

Di balik Harga nya yang mahal, ada Manfaat baik jamur truffle untuk kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: nuri fizriani

0 komentar:

Posting Komentar