Jumat, 01 Februari 2019

Manfaat Minyak Celendula Untuk Kesehatan Dan Kecantikan Kulit

Manfaat Minyak Celendula - Di era modern seperti saat ini, keberadaan minyak celendula memang sudah tidak asing lagi dalam dunia kecantikan kulit. Bahkan tidak lama ini, minyak celendula banyak di temukan dalam berbagai jenis produk kosmetik lokal maupun import dari korea. Di balik ke populeran tersebut, tahukah kamu apa saja khasiat dan manfaat dari minyak celendula? untuk mengetahui lebih jelasnya, yuk langsung saja kita simak ulasannya berikut ini :

Manfaat Minyak Celendula untuk Kesehatan Dan Kecantikan Kulit

Minyak celendula berasal dari bunga celendula yang banyak tumbuh di eropa bagian selatan, Minyak ini sering di sebut dengan marigold atau yang berarti salah satu jenis tanaman yang memiliki sifat antiinflamasi untuk membunuh dan melemahkan perkembangan virus dalam tubuh. Sebenarnya sudah sejak lama minyak celendula ini di manfaatkan untuk kesehatan tubuh. selain itu, sejak abad ke-12, minyak celendula ini telah di jadikan sebagai bahan alami yang di percaya mampu mengatasi berbagai jenis gangguan kesehatan kulit. Maka dari itu, tidak herran jika minyak celendula ini banyak di gunakan karena menfaatnya yang baik untuk kecantikan kult seperti :

  • Minyak Celendula mampu dijadikan sebagai tabir surya untu mencegah kerusakan kulit
    Minyak celendula memiliki kandungan yang baik untuk mencegah kerusakan kulit akibat sinar matahari. Pernyataan tersebut telah dibenarkan melalui penelitian yang dilakukan pada tahun 2012. Para peneliti menyebutkan bahwa minyak celendula memiliki kandungan SPF yang baik sehingga dapat di campurkan ke dalam krim ataupun langsung di aplikasikan pada kulit untuk mencegah kerusakan kulit. Penggunaan minyak celendula ini cocok bagi kamu yang memiliki segudang aktivitas siang hari di luar ruangan. 
  • Minyak celendula dapat mempercepat penyembuhan luka
    Selain dilakukan penelitian pada kandungan SPF nya, minyak celendula ini juga telah melewati penelitian pada tahun 2013 yang menyebutkan bahwa Minyak celendula memiliki kandungan baik yang mampu meregenerasi sel kulit tubuh yang rusak dengan cepat, sehingga minyak celendula ini baik dijadikan sebagai obat luka. Penggunaan minyak celendula untuk luka juga bisa di maksimalkan dengan cara mencampurkan minyak celendula dengan lidah buaya. Sebuah study kesehatan menyebutkan bahwa dengan menggunakan minyak celendula dalam waktu 8 jam sehari, akan lebih mempercepat penyembuhan luka yang terbuka. 
  • Mengatasi Jerawat
    Salah satu penyebab jerawat ialah infeksi akibat bakteri dalam kulit wajah, nah minyak celendula ini cocok di gunakan untuk kamu yang memiliki masalah kesehatan kulit berjerawat. Minyak celendula ini memiliki kandungan antiinflamasi yang baik untuk membunuh serta menghambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat di dalam kulit sehingga penggunaan minyak celendula ini mampu menyembuhkan jerawat dengan lebih cepat dan mencegah nya untuk kembali lagi. 
  • Mengatasi iritasi pada kulit
    Sifat antiinflamasi pada minyak celendula ini juga tidak hanya baik untuk membunuh serta menghambat pertumbuhan bakteri, namun sifat ini juga baik untuk mengatasi iritasi kulit dengan memberikan efek menenangkan pada kulit. Kulit yang kering umumnya akan lebih rentan terhadap iritasi jika saja di bandingkan dengan kulit berminyak. Iritasi kulit tersebut dapat terjadi akibat proses eksfoliasi yang salah, akibat goresan atau hanya karena terpapar sinar matahari. 
  • Mencegah penuaan dini
    Selain kandungan antiinflamasi, minyak celendula ini juga memiliki kandungan antioksidan tinggi yang mampu mencegah penuaan dini akibat paparan radikal bebas. Karena kandungannya itu, kini banyak produk kosmetik yang mencampurkan minyak celendula di dalamnya sebagai produk anti aging untuk mengatasi penuaan dini. 
Nah itulah sedikit informasi yang dapat kami sampaikan mengenai manfaat minyak cendula, semoga apa yang kami sampaikan dapat bermanfaat untuk anda. Terima kasih 😊

Manfaat Minyak Celendula Untuk Kesehatan Dan Kecantikan Kulit Rating: 4.5 Diposkan Oleh: nuri fizriani

0 komentar:

Posting Komentar