Selasa, 05 Februari 2019

Manfaat Rambut Jagung Untuk Kesehatan

manfaat rambut jagung - Jagung merupakan salah satu jenis makanan yang sering kita temui, bahkan hampir setiap orang tahu dan menyukai jagung. Kebanyakan orang mungkin akan mengkonsumsi jagung Dengan berbagai olahan, entah itu di bakar, di rebus, dijadikan sayur atau bahkan di makan dalam bentuk pop corn. Jika kamu menyukai jagung, kamu pasti tidak akan asing lagi dengan rambut halus yang menyelimuti biji jagung. Rambut tersebut sering di sebut dengan rambut jagung, sering di buang dan di sepelekan, ternyata rambut jagung ini memiliki kandungan yang berkhasiat baik untuk kesehatan. Nah untuk lebih jelasnya, yuk langsung saja kita simak ulasannya berikut ini :

Manfaat Rambut Jagung

Rambut jagung yang selama ini dianggap sepele, ternyata memiliki berbagai kandungan nutrisi dan vitamin yang baik untuk kesehatan seperti : 
  • Mengontrol tekanan gula darah
    Rambut jagung memiliki kandungan yang baik untuk meningkatkan produksi insulin dalam tubuh serta mengurangi resistensi insulin sehingga tubuh memiliki sel yang dapat dengan maksimal menyerap glukosa darah. Dengan kemampuan baik untuk menyerap glukosa itulah yang akan membuat tubuh tercegah dari diabetes
  • Membantu pembekuan darah
    Rambut jagung memiliki kandungan Vitamin K yang baik untuk membantu tubuh memproses pembekuan darah sehingga ketika tubuh terluka, tubuh tidak akan kehilangan banyak darah karena kandungan Vitamin K yang di hasilkan dari rambut jagung mampu mengendalikan semua itu. 
  • Mencegah Batu Ginjal
    Orang tua di jamah dahulu telah mempercayai rambut jagung untuk pengobatan herbal melawan batu ginjal. Rambut jagung ini memiliki kandungan yang baik untuk mencegah akumulasi oksalat di ginjal serta menormalkan aliran urin untuk mengurangi pembentukan sedimen atau endapan yang dapat mengakibatkan batu ginjal. 
  • Mengatur kadar kolesterol
    Selain mencegah dan mengobati batu ginjal, rambut jagung juga memiliki kandungan yang baik untuk mengatur kadar kolesterol dalam tubuh dengan cara mencegah akumulasi plak di arteri sehingga lemak kolesterol tidak mengendap dan bisa diuraikan. Hal ini dapat di pastikan dengan mengkonsumsi air rebusan rambut jagung mampu mengurangi resiko serangan jantung dan stroke
  • Menurunkan berat badan
    nah satu lagi khasiat rambut jagung yang paling di favoritkan, rambut jagung memiliki kandungan serat baik untuk mencegah perut terasa lapar meskipun makan dengan porsi kecil. Dengan hal itu, rambut jagung bisa di jadikan alternatif untuk program diet. 
Nah itulah sedikit informasi yang dapat kami sampaikan mengenai manfaat rambut jagung. JIka sudah tahu manfaatnya, masih mau buang rambut jagung? 
SEmoga apa yang kami sampaikan dapat bermanfaat untuk anda. Terima kasih

Manfaat Rambut Jagung Untuk Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: nuri fizriani

0 komentar:

Posting Komentar