Senin, 25 Maret 2019

Manfaat Kulit Pisang

Informasi kesehatan - Pisang merupakan salah satu jenis buah yang paling mudah untuk di cari. Pisang juga menjadi buah yang sering di gemari karena rasanya yang manis. buah pisang ini bisa diolah menjadi berbagai jenis menu makanan. Namun selain buahnya saja, tahukah kamu jika kulit pisang yang sering di abaikan memiliki manfaat baik untuk kesehatan? apa saja manfaat kulit pisang tersebut? yuk langsung saja kita simak ulasannya berikut ini :

Kulit pisang yang sering di abaikan ternyata memiliki banyak kandungan nutrisi dan vitamin hampir sama seperti daging buah pisang. Kulit pisang memiliki beberapa kandungan yang juga berperan penting dalam kehidupan sehari-hari, Jika buah pisang bisa kita olah dengan menjadi banyak jenis olahan makanan dan minuman, kulit pisang pun bisa diolah dan di manfaatkan. Bukan untuk di makan, namun kulit pisang ini bisa di manfaatkan dengan keperluan lain dalam kehidupan sehari-hari seperti :

Mengurangi jerawat

Kulit pisang memiliki beberapa kandungan baik di dalamnya seperti Vitamin C, Vitamin E, kalium, seng, besi serta mangan yang bermanfaat baik untuk menenangkan kulit meradang sehingga mampu mengurangi jerawat. Cara nya pun cukup sederhana, kamu hanya memerlukan kulit pisang saja. Kemudian gosok gosok kulit pisang tersebut ke kulit kamu, Tunggu dalam waktu 5-10 menit lalu bilas dan ulangi secara rutin hingga dua kali dalam sehari.

Kulit pisang bermanfaat baik untuk mengatasi kerutan wajah

Kulit pisang memiliki kandungan antioksidan tinggi dan vitamin C tinggi untuk membantu dalam mengurangi kerutan halus di wajah hingga mengatasi hilangnya keelastisitasan kulit penyebab kerutan. caranya cukup sederhana kamu hanya perlu menggosokan kulit pisang pada wajah secara merata dan biarkan selama 30 menit atau semalaman sebelum di bilas. lakukan ini secara rutin setidaknya 3 kali dalam seminggu.

Kulit pisang untuk memutihkan gigi

Kulit pisang memiliki kandungan baik seperti potassium. kandungan itu dapat kita temui dalam kulit pisang yang cukup matang dengan manfaat baik seperti membantu mengurangi noda kuning di gigi. Noda kuning itu bisa muncul akibat dari mengkonsumsi kopi, teh dan makanan tertentu. cara yang di gunakan nya pun cukup mudah, kamu hanya perlu menyiapkan kulit pisangb saat menyikat gigi. Fosokkan bagian dalam kulit pisang di gigi selama 2 menit setelah menyikat gigi. Lakukan hal ini dengan rutin setiap kali menyikat gigi

Menghilangkan bekas luka

Kulit pisang memiliki kandungan baik untuk mengurangi rasa iritasi di kulit seperti pembengkakan hingga kemerahan. Caranya cukup mudah, hanya perlu mengambil kulit pisang dan oleskan pada area kulit yang ada bekas luka nya. diamkan semalaman dan lakukan hal ini dengan rutin setiap hari untuk hasil yang maksimal.

nah itulah sedikit informasi yang dapat kami sampaikan mengenai manfaat kulit pisang. Semoga apa yang kami sampaikan dapat bermanfaat baik untuk anda. Terima kasih

Manfaat Kulit Pisang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: nuri fizriani

0 komentar:

Posting Komentar