Selasa, 02 April 2019

Sering tidur Dengan Rambut Basah? hati-hati Bahaya kesehatan ini Akan Mengintai..!!!

Informasi kesehatan -  Padatnya aktivitas yang dilakukan setiap hari, tidak jarang membuat seseorang lebih memilih mencuci rambut di malam hari selepas beraktivitas. Malam hari bukanlah waktu yang tepat untuk kamu mencuci rambut atau keramas, sebab malam hari merupakan waktu untuk kamu beristirahat. Karena terkurasnya energi dan tenaga di siang hari, akan membuat kamu merasa kecapekan di malam hari, maka tidak jarang banyak orang yang memilih tidur dengan keadaan rambut yang masih basah setelah keramas tadi. Namun hal itu tentu saja menjadi bahaya tersendiri untuk kesehatan. apa saja bahayanya? yuk langsung saja kita simak ulasannya berikut ini :

tidur dalam keadaan rambut basah setelah keramas mungkin saja menjadi hal sepele yang tidak membahayakan. Namun hal ini bisa menyebabkan reaksi yang cukup merugikan untuk otot dan tingkat kapiler serta sistem kekebalan tubuh. Banyak yang tidak mempercayai hal ini dan menganggap hal ini sebagai mitos belaka hingga menjadikan itu semua sebagai kebiasaan. Kebiasaan itu bisa memicu beberapa masalah kesehatan seperti :

Sakit kepala. 

salah satu bahaya tidur dalam keadaan rambut masih basah yang sering dialami ialah sakit kepala, hal itu di sebabkan oleh suhu kepala yang dingin tidak sesuai dengan suhu tubuh yang masih hangat setelah sekian lama beraktivitas siang hari.

Rambut rusak

tidak hanya bisa menyebabkan sakit kepala, kebiasaan tidur dengan rambut yang basah juga bisa membuat rambut menjadi rusak akibat dari pori-pori kepala dan rambut menjadi lemah karena lembab semalaman. Akibatnya rambut akan menjadi mudah rontok dan rusak.

Infeksi kulit kepala.

resiko infeksi kulit kepala akan meningkat saat kamu memiliki kebiasaan untuk tidur dalam keadaan rambut basah. Hal itu di sebabkan oleh mikroorganisme lebih memiliki lingkungan yang ideal untuk bereproduksi.

Rambut berminyak

kebiasaan tidur dalam keadaan rambut basah tidak hanya bisa merusak rambut, namun juga bisa menjadi satu penyebab utama rambut berminyak yang di sebabkan oleh perubahan yang di alami oleh kelenjar sebaceous hingga menyebabkan tingkat pH tidak seimbang di kulit kepala.

Nyeri otot.

meskipun bukan penyebab utama, namun kebiasaan tidur dengan rambut yang basah bisa menyebabkan nyeri otot akibat dari perubahan suhu yang di hasilkan tubuh hingga menyebabkan masalah peredaran darah meningkat kejang dan ketegangan pada otot.

Nah itulah sedikit informasi yang dapat kami sampaikan mengenai bahaya yang bisa di timbulkan akibat dari kebiasaan tidur dalam keadaan rambut yang basah. Semoga apa yang kami sampaikan dapat bermanfaat baik untuk anda. Terima kasih

Sering tidur Dengan Rambut Basah? hati-hati Bahaya kesehatan ini Akan Mengintai..!!! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: nuri fizriani

0 komentar:

Posting Komentar