Selasa, 02 April 2019

Manfaat Buah Pinang untuk kesehatan

Informasi Kesehatan -  Ada yang tahu buah Pinang? Buah pinang bukan satu hal asing bagi sebagian orang. Buah ini sangat mudah untuk di temui di berbagai daerah, namun tidak jarang juga banyak orang yang justru membuang nya begitu saja karena tidak tahu kegunaan dan manfaatnya. Nah untuk kesempatan kali ini, kita akan sama-sama membahas mengenai manfaat dan khasiat buah pinang. Yuk langsung saja kita simak ulasannya berikut ini :

buah pinang merupakan satu jenis buah yang berasal dari tanaman persis seperti palem. tanaman ini masuk ke dalam famili arecaceae. Buah pinang sering di klaim sebagai buah yang bermanfaat baik untuk meningkatkan gairah seksual pada pria. Namun selain itu, beberapa kandungan di dalam buah pinang justru bermanfaat baik untuk kesehatan seperti :

Meningkatkan nafsu makan

Gangguan nafsu makan bukan lah hal yang sepele, karena bisa menyebabkan kebutuhan nutrisi seseorang tidak terpenuhi hingga menyebabkan gangguan tubuh lain yang lebih serius. Untuk mengatasi gangguan nafsu makan tersebut, kamu bisa memanfaatkan buah pinang. Buah pinang memiliki kandungan yang di anggap bisa meningkatkan nafsu makan seseorang.

Mengatasi gangguan pencernaan

Selain meningkatkan nafsu makan, buah pinang juga memiliki manfaat lainnya. Yakni untuk mengatasi gangguan pencernaan seperti konstipasi atau sulitnya buang air besar. Kandungan dalam buah pinang bisa memelihara kesehatan usus besar dan usus halus dengan cara mengeluarkan racun dari dalam tubuh.

Menghentikan pendarahan. 

Kandungan dalam buah pinang bisa menghentikan pendarahan. pinang di percaya memiliki kemampuan yang ampubhh untuk menghentikan pendarahan akibat luka di kulit dan mimisan.

Mengatasi Bau Mulut

selain beberapa manfaat tadi, salah satu manfaat dari buah pinang yang banyak di cari ialah karena kemampuannya yang bisa melindungi gigi. Buah pinang memiliki kandungan yang bisa mencegah gigi dari kerusakan. Hal ini telah dibuktikan melalui sebuah penelitian yang menyebutkan bahwa buah pinang memiliki aktivitas antimikroba yang dapat mencegah aktivitas bakteri penyebab gigi berlubang,

Nah itulah sedikit informasi yang dapat kami sampaikan mengenai manfaat buah pinang untuk kesehatan. semoga apa yang kami sampaikan kali ini bisa bermanfaat baik untuk anda. Terima kasih

Manfaat Buah Pinang untuk kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: nuri fizriani

0 komentar:

Posting Komentar