Selasa, 23 April 2019

Manfaat Daun Pandan Yang Baik Untuk Kesehatan

Informasi kesehatan - Daun pandan merupakan sejenis tanaman yang sering di manfaatkan sebagai bahan dalam menu masakan. Daun pandan mudah untuk di temui dengan aroma dan wangi yang khas sehingga semua orang akan mengetahuinya. Selain di jadikan sebagai aroma dalam menu masakan, daun pandan juga sering di gunakan untuk pewarna dalam makanan. namun selain di gunakan untuk itu semua, daun pandan memiliki kandungan yang bermanfaat baik untuk kesehatan. Apa saja manfaatnya?

Daun pandan dengan ciri khas aroma dan warna nya ternyata memiliki kandungan yang amat baik untuk kesehatan seperti tanin, glikosida dan alkaloid sehingga membuat daun pandan bermanfaat untuk :

Membantu menurunkan kadar gula darah

Kandungan yang ada dalam daun pandan telah melalui sebuah penelitian. Penelitian tersebut menyebutkan bahwa kandungan dalam daun pandan mampu menurunkan kadar gula darah dan meningkatkan produksi insulin pada pankreas.

Meningkatkan nafsu makan

Aroma khas dari pandan tidak hanya bisa membuat wangi yang menggugah selera pada makanan, namun juga bisa merangsang nafsu makan dan rasa lapar. Maka dari itu, daun pandan di percaya memiliki khasiat baik untuk meningkatkan nafsu makan.

Menetralisir racun di tubuh

Manfaat daun pandan selanjutnya ialah untuk menetralisir racun dalam tubuh. Daun pandan memiliki kandungan yang di percaya bisa mengeluarkan racun dalam tubuh khususnya yang ada dalam organ hati.

Mengatasi nyeri

daun pandan memiliki sifat analgetik yang di percaya bisa mengatasi rasa nyeri di kepala, dada, kram perut atau juga nyeri yang di sebabkan oleh arthritis.

Mengatasi rematik

Tidak hanya nyeri saja yang bisa di atasi, mengkonsumsi daun pandan juga di percaya bisa membantu mengatasi rematik.

Membantu dalam melawan kanker.

Sebuah penelitian baru telah mengungkapkan bahwa daun pandan memiliki kandungan yang bersifat antimitotic, apoptosid, antiproliferatif dan efek sitotoksik yang bisa dengan efektif mencegah dan melawan pertumbuhan kanker dalam tubuh

Menyembuhkan diare

Daun pandan yang memiliki sifat antibakeri, antijamur dan antimikroba yang jika di konsumsi bermanfaat baik untuk menyembuhkan diare dengan cara membersihkan mikroba berbahaya di usus penyebab diare.

Meringankan kram perut

Daun pandan memiliki efek terapeutik yang biasa di gunakan dalam pengobatan untuk mengatasi kram perut dan jenis sakit perut lainnya. Kram perut bisa terjadi karena beberapa gejala seperti gangguan pencernaan, keracunan makanan dan penyakit radang usus.

Meredakan stress

Manfaat daun pandan yang terakhir ialah kemampuannya untuk mengatasi stress. Daun pandan memiliki kandungan yang bersifat sebagai penenang untuk mengurangi stress dan kecemasan yang di alami.

Untuk mendapatkan manfaat dari daun pandan tidaklah ada cara khusus, kamu bisa memanfaatkan nya dengan cara mencampurkan langsung ke dalam masakan, di rebus atau bahkan di keringkan untuk di jadikan sebagai teh daun pandan.


Manfaat Daun Pandan Yang Baik Untuk Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: nuri fizriani

2 komentar:

  1. ayo segera bergabung dengan kami hanya dengan minimal deposit 20.000
    dapatkan bonus rollingan dana refferal ditunggu apa lagi
    segera bergabung dengan kami di i*o*n*n*q*q

    BalasHapus
  2. ION^Q^Q menghadirkan permainan paling menarik
    Anda bisa menikmati permainan Poker & Domino bersama kami
    Untuk info lebih lanjut Add whatsapp: +85515373217

    BalasHapus