Minggu, 21 April 2019

Manfaat Kacang Almond untuk kesehatan

Informasi kesehatan - Almond merupakan salah satu jenis kacang-kacangan yang saat ini sedang populer di masyarakat. Almond memiloiki banyak kandungan nutrisi dan vitamin cukup tinggi di dalamnya, sehingga kacang almond ini lebih sering di konsumsi di bandingkan dengan jenis kacang lainnya. Lalu apa saja manfaat kacang almond untuk kesehatan tubuh?


Almond memiliki banyak kandungan vitamin dan mineral yang baik untuk kesehatan seperti protein, magnesium, kalsium, kalium, pottasium, serat, zat besi hingga kandungan lain seperti zinc, selenium dan Vitamin E. Dengan kandungan yang terbilang cukup lengkap, maka tidak heran jika kacang almond ini memiliki harga jual yang relatif lebih tinggi di banding dengan jenis kacang lainnya. Namun meskipun memiliki harga yang cukup tinggi, tidak sedikit orang yang gemar mengkonsumsinya. Bahkan ada sebagian orang yang justru menjadikan kacang almond sebagai camilan wajib di setiap harinya.

Manfaat Kacang Almond

Membantu Menjaga kesehatan Jantung

Kacang almond memiliki kandungan yang kaya akan magnesium, tembaga, mangan, kalsium serta kalium yang bisa bermanfaat baik untuk menangkal radikal bebas, memperlancar sirkulasi darah, meningkatkan aliran darah ke jantung hingga mengontrol pergerakan nutrisi dan oksigen ke jantung.

Mengatasi Peradangan

Tidak hanya baik untuk jantung, kacang almond juga baik untuk mengatasi peradangan. Hal itu terbukti dari banyak nya kandungan yang ada dalam kacang almond seperti flavonoid dan antioksidan yang bekerja untuk melindungi dinding arteri sehingga virus dan bakteri tidak memiliki celah untuk masuk ke dalamnya.

Menurunkan kolesterol tinggi

Kacang almond kaya akan kandungan lemak tidak jenus yang sering di sebut dengan manfaat baiknya untuk menurunkan Lemak LDL dan meningkatkan lemak HDL. Dengan mengkonsumsi kacang almond, lemak LDL penyebab kolesterol akan terkendali sehingga bisa menurunkan resiko penyakit jantung. Banyak penelitian menyebutkan bahwa dengan mengkonsumsi kacang almond setiap hari bisa menurunkan kolesterol jahat sebanyak 15 persen. Jika dalam sehari kamu mengkonsumsi kacang almon sebanyak 7 gram, maka akan menurunkan resiko kolesterol tinggi sebanyak 1 persen. Kelipatan 7 gram bisa menurunkan kadar LDL lebih banyak lagi.

Mengontrol diabetes

Meskipun memiliki kandungan gula di dalamnya, namun kacang almond aman di konsumsi penderita diabetes. Bahkan dengan rutinnya mengkonsumsi kacang almond, bisa mengontrol kadar gula dalam tubuh.

Meningkatkan kinerja otak

Kacang almon memiliki kandungan Vitamin E yang cukup tinggi sehingga jika rutin di konsumsi setiap hari maka akan bermanfaat baik untuk pencegahan, penurunan kognitif dalam otak, meningkatkan kewaspadaan memori otak hingga bisa meningkatkan kapasitas memori otak.

Diet

Kandungan yang ada dalam kacang almond, tidak hanya baik untuk kesehatan. Namun juga bermanfaat baik untuk membantu menurunkan berat badan. nutrisi yang ada dalam kacang almond seperti serat, lemak tak jenuh dan protein telah terbukti bisa menurunkan berat badan. 

Manfaat Kacang Almond untuk kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: nuri fizriani

0 komentar:

Posting Komentar