Senin, 22 April 2019

Manfaat Kacang almond untuk ibu hamil

Informasi kesehatan -  Masa kehamilan menjadi masa yang paling membahagiakan bagi seorang wanita. Sebab dalam masa itu, perempuan akan merasakan kebahagiaan saat mengandung selama kurang lebih 9 bulan. Asupan nutrisi dan vitamin dalam makanan dan minuman sangat di jaga untuk kesehatan ibu dan janin. jenis makanan yang sering di konsumsi dalam masa kehamilan ialah buah-buahan, sayur-sayuran dan tidak lupa kacang almond yang kaya akan kandungan di dalamnya.Lalu apa saja manfaat dari kacang almond untuk ibu dan janin?


Saat hamil, tubuh ibu membutuhkan banyak asupan gizi yang baik. Mengingat dalam tubuh ibu ada janin yang juga harus di berikan nutrisi yang baik untuk perkembangannya. Maka dari itu, tidak heran jika dalam masa kehamilan ibu lebih memilih makanan yang sehat. Salah satu makanan yang bisa di pilih ibu selama masa kehamilan ialah kacang almond, kacang almond ini sendiri menjadi super food yang banyak di rekomendasikan ahli gizi untuk di konsumsi saat hemil. Lalu apa saja manfaat nya sehingga kacang almond ini sangat di rekomendasikan untuk ibu hamil?

Manfaat Kacang Almond Untuk Ibu Hamil

Kacang Almond kaya akan asam folat untuk mencegah rusaknya saraf

Kacang almond merupakan salah satu makanan yang wajib di konsumsi saat kehamilan karena sumber asam folat nya yang baik dalam membantu perkembanan otak dan saraf janin. Dengan mengkonsumsi asam folat secara teratur bisa mencegah bayi cacat tabung saraf. Selama masa kehamilan, setidaknya kamu membutuhkan 0,4 miligram asam folat untuk memenuhi kebutuhan nutrisi janin.

Meningkatkan sistem metabolisme tubuh ibu dan janin

Kacang almond merupakan sumber karbohidrat yang sehat dengan kalori rendah. Dengan rutin mengkonsumsi kacang almond selama masa kehamilan akan membuat tubuh terhindar dari stress dan peradangan hingga membuat metabolisme tubuh menjadi meningkat dan kadar gula darah menjadi terkontrol.

Mencegah obesitas

Tidak jarang selama masa kehamilannya, ibu hamil mengalami kenaikan berat badan yang cukup drastis. Hingga pasca melahirkan menuntut ibu untuk diet menurunkan berat badan. Hal ini bisa di sebabkan oleh rasa lapar yang meningkat selama masa kehamilan. Untuk mencegah semua itu, kamu bisa mengkonsumsi kacang almon. Kacang almon menjadi solusi terbaik setiap ibu hamil yang mengalami hal itu.  Kacang almon memiliki kandungan yang bisa membuat perut kenyang labih lama sehingga nafsu makan bisa di kendalikan.

Mencegah sembelit

Selain menjadi sumber asam folat, kacang almond juga menjadi sumber serat yang baik di konsumsi selama masa kehamilan untuk mencegah dan mengatasi sembelit. Kandungan serat yang tinggi bisa berdampak baik pada pergerakan usus untuk lebih lancar sehingga sembelit bisa teratasi selama masa kehamilan.

Manfaat Kacang almond untuk ibu hamil Rating: 4.5 Diposkan Oleh: nuri fizriani

0 komentar:

Posting Komentar