Jumat, 26 April 2019

Ada Bahaya, Di Balik Lezatnya Buah Durian

Informasi kesehatan - Durian mendapat julukan sebagai raja buah karena memiliku keunikan yang tidak di miliki jenis buah lainnya. Buah durian memiliki aroma yang unik, rasanya yang legit dan manis menjadikan buah ini sering di buru oleh para penikmatnya. Untuk mereka penggemar durian yang fanatik, biasanya akan mengkonsumsi durian dalam jumlah yang tidak sedikit. Namun siapa sangka, di balik kelezatan buah ini. Durian menyimpan beberapa bahaya bagi kesehatan jika terlalu banyak di konsumsi. Apa saja bahaya durian bagi kesehatan?

Durian yang terlalu matang memiliki kandungan alkohol yang jika di konsumsi secara ber;ebihan bisa memicu beragam jenis penyakit seperti :

Kolesterol tinggi

Durian matang memiliki kandungan gula tinggi yang tidak baik untuk kesehatan, mengkonsumsi buah jenis ini secara berlebihan akan memancing kadar kolesterol dalam darah menjadi meningkat. "Durian memang sehat, mengandung lemak nabati yang baik untuk tubuh. Namun buah ini juga cenderung memiliki kadar gula tinggi yang bisa menyebabkan kolesterol meningkat" begitulah ujar Dr. Inge Permadhi, SpGK

Memicu jantung berdebar

Kandungan alkohol dan lemak tak jenuh dalam buah durian bisa memicu jantung berdebar atau jantung berpacu lebih cepat jika di konsumsi secara berlebihan. Kondisi ini akan di perparah jika penderita penyakit jantung mengkonsumsi durian secara berlebihan

Memacu obesitas

Tidak hanya lemak jenuh, dalam buah durian memiliki kandungan gula alami seperti fruktosa dan sukrosa. Sehingga jika di konsumsi secara berlebihan bisa menyebabkan obesitas. maka dari itu Dr.Inge menganjurkan untuk memilih konsumsi makanan dengan gizi seimbang untuk mencegan timbulnya resiko obesitas.

Menyebabkan diabetes

Penyakit diabetes merupakan jenis penyakit yang bisa di derita akibat dari mengkonsumsi makanan atau minuman yang mengandung banyak gula di dalamnya, Salah satu jenis makanan tersebut ialah durian. Jika diabetes sudah di alami, maka akan muncul beberapa resiko komplikasi seperti penyakit jantung, gangguan pembuluh darah, mata, ginjal hingga saraf.

Nah itulah informasi seputar bahaya mengkonsumsi buah durian secara berlebihan, Dengan adanya informasi ini bukan berarti kita tidak boleh mengkonsumsi durian. Akan tetapi kita patut memperhatikan batasan mengkonsumsi durian agar terhindar dari jenis penyakit tadi. 

Ada Bahaya, Di Balik Lezatnya Buah Durian Rating: 4.5 Diposkan Oleh: nuri fizriani

2 komentar:

  1. Depo 20ribu bisa menang puluhan juta rupiah
    mampir di website ternama I O N Q Q
    paling diminati di Indonesia

    BalasHapus
  2. ION^Q^Q menghadirkan permainan paling menarik
    Anda bisa menikmati permainan Poker & Domino bersama kami
    Untuk info lebih lanjut Add whatsapp: +85515373217

    BalasHapus