Senin, 22 April 2019

Mengenal perbedaan antara buah naga merah dan buah naga putih

Informasi kesehatan -  Saat ini, tentu saja kita sudah tidak asing lagi dengan buah naga. Buah yang menjadi favorit saat ini banyak di ketahui memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh. Selama ini, yang kita kenal hanya buah naga yang berwarna merah saja, namun selain buah naga merah. Ada buah naga yang memiliki warna putih. Lalu apa perbedaan kandungan dan manfaat antara buah naga merah dan buah naga putih?

Buah naga merah

Buah naga merah merupakan jenis buah naga yang paling sering kita temui, bahkan hampir di setiap penjual buah menjual jenis buah naga yang berwarna merah. Buah naga ini memiliki harga yang  cukup murah dengan ukuran cenderung lebih besar di bandingkan dengan jenis buah naga lainnya. Buah naga merah ini memiliki kandungan kalisum dan fosfor yang cukup tinggi  . Meskipun memiliki rasa yang cukup manis, namun buah naga merah ini tidak mengandung banyak gula sehingga aman jika di konsumsi oleh penderita diabetes.

Buah naga merah memiliki kandungan antioksidan yang tinggi untuk mencegah beberapa jenis penyakit serta menangkal bahaya dari radikal bebas. Tidak hanya di situ, buah naga juga di percaya sebagai salah satu jenis buah antikanker dan antipenuaan dini karena kandungan senyawa fenol di dalamnya.

Buah naga putih

Buah naga putih ini berbeda dengan jenis buah naga merah, buah naga ini cenderung memiliki ukuran yang lebih kecil dengan warna kulit yang cerah. Buah naga dengan daging berwarna putih ini memiliki kandungan Vitamin C dan antioksidan. Dengan kandungan itu membuat buah naga di percaya bisa mencegah masalah penuaan dini. Kandungan antioksidan dalam buah naga putih hampir sama dengan buah naga merah yakni memiliki manfaat untuk membantu mencegah dan mengatasi obesitas dan resistensi insulin penyebab diabetes.

Mengkonsumsi buah naga, baik yang berwarna merah ataupun berwarna putih sebenarnya sama-sama memiliki manfaat baik untuk kesehatan. Jadi setelah mengetahui apa saja perbedaan antara buah naga merah dan buah naga putih, buah naga warna apa yang menjadi favorit kamu?

Mengenal perbedaan antara buah naga merah dan buah naga putih Rating: 4.5 Diposkan Oleh: nuri fizriani

0 komentar:

Posting Komentar