Kamis, 18 Oktober 2018

Minum Alkohol Dapat sebabkan Kanker Payudara Pada Wanita

Usai sibuknya berbagai  kesibukan di kantor, banyak orang melepas lelah bersantai bersama keluarga.. Namun tidak sedikit pula yang memilih untuk menghilangkan kepenatan dengan cara menikmati minuman keras yang tentunya mengandung alkohol yang tinggi.


Minuman beralkohol, Menurut sebagian orang mampu menghangatkan tubuh letika berada di tempat yang dingin. Namun, dari segi sisi positif dan negatifnya lebih banyak sisi negatif nya. Seperti yang telah di tulis salah seorang ilmuwan dunia yakni Berkeley Wellnes, ia mengatakan bahwa mengkonsumsi alkohol mampu memicu sel-sel kanker dalam tubuh. khususnya pada wanita yang rentan terkena kanker.Terutama kanker payudara.
Sebuah analisis kesehatan baru menyebutkan bahwa wanita yang rutin mengkonsumsi alhkohol, 25 persen dari mereka beresiko memiliki kanker payudara di bandingkan dengan mereka yang tidak mengkonsumsi  minuman keras sama sekali. Tentu angka 25 persen tersebut terbilang angka perkiraan kanker cukup tinggi yang dapat membahayakan nyawa. Maaf nih ledies, bukan nya admin menakut nakuti, tapi kanker payudara itu salah satu jenis silent killer (pembunuh diam diam). Termasuk deretan utama penyakit mematikan setelah penyakit jantung.

Bagaimana Alkohol Bisa Menjadi Kanker? 

Dalam tubuh manusia alkohol (etanol) diubah menjadi bahan kimia beraccun yang sering di sebut dengan asetaldehida. Bahan kimia berbahaya tersebut telah dikatakan para ahli mampu merusak sel DNA. Riset kanker dunia telah mengkategorikan bahwa asetalhida yang terbentuk dalam tubuh sehingga menyebabkan sel DNA rusak tersebut sebagai dampak buruk dari minuman beralkohol. zat etanol yang terdapat dalam tubuh diubah melalui hati, oleh sebab itu  karena perubahan zat tersebutlah menjadikan bakteri tumbuh dan berkembang dalam mulut dan lapisan usus. 

Ketika alkohol di konsumsi dan bercampur dengan darah, alkohol diurai menjadi asetaldehid oleh hati yang bersifat karsinogen. Karsinogen ini jika tidak segera di hilangkan oleh hati akan menyebabkan mutasi gen dan perubahan struktur yang drastis pada DNA.Kondisi tubuh yang seperti ini mampu memperbesar produksi sel kanker yang akan berkembang biak tak terkendali hingga menyebabkan berbagai jenis kanker seperti kanker payudara, kanker pernapasa, kanker mulut, kanker paru-paru serta kanker hati. 

Hati-hati nih ledies, mungkin efek kanker dari mengkonsumsi alkohol ini tidak akan langsug terjadi karena  daya tahan tubuh yang masih kuat, namun seiring berjalan nya waktu, semakin bertambahnya usia, semakin menurun juga daya tahan tubuhs seseorang. Nah di saat daya tahan tubuh yang melemah inilah sel kanker akan menguasai sel darah merah kita, hingga sel kanker tersebut tumbuh dan berkembang dalam tubuh. 

untuk itu, admin sarankan nih ledies untuk saat ini mulailah hidup sehat tanpa makanan dan minuman berbahaya yang justru akan membahayakan kesehatan hingga nyawa tersendiri.

Minum Alkohol Dapat sebabkan Kanker Payudara Pada Wanita Rating: 4.5 Diposkan Oleh: nuri fizriani

0 komentar:

Posting Komentar