Senin, 24 Desember 2018

Meskipun Rasanya pahit - Jangan Berhenti Makan Pare, Ternyata Ini Manfaat nya Untuk Kesehatan

Hallo Sobat Sehat semuanya..!! Bertemu lagi bersama saya di blog pribadi saya, yang tentunya selalu hadir untuk memberikan informasi menarik dari dunia kesehatan. Seperti biasanya nih. Kali ini, kita akan membahas mengenai Manfaat si pahit sayuran pare untuk kesehatan.. Kalian pasti mengetahui kan apa itu pare? 😁😁 tau juga manfaat nya untuk kesehatan? belum banyak orang mengetahui bahwa pare memiliki manfaat baik untuk kesehatan. Untuk itu, yuk kita simak informasinya berikut ini:
Hasil gambar untuk pare
Siapa sih yang tidak kenal buah/sayur berbentuk lonjong dengan keseluruhannya penuh dengan bentol bentol dan memiliki rasa pahit yang menjadi ciri khas dari buah ini sendiri. yakni pare, pasti sebagian dari kita ada yang mengenal bahkan mungkin menyukai buah/sayuran yang satu ini. Menurut mereka yang menyukai pare dengan berbagai macam olahannya, mereka mengatakan walaupun pahit tapi pare memiliki rasa gurih yang khas. Namun, tidak banyak orang yang mengetahui bahwa pare memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan. Karena kandungan nya yang memiliki senyawa seperti flavonoid, polifenol, glikosida, serat, vitamin A, C, kalsium, posfor serta zat besi. Menjadikan pare ini memiliki khasiat baik untuk kesehatan, berikut penjelasannya:


Sayuran yang memiliki nama latin momordica Charantia ini memang terkenal sebagai salah satu jenis sayuran yang memiliki rasa pahit dan sering kali di hindari oleh beberapa orang. Namun, di balik rasanya yang pahit, ternyata pare memiliki kandungan senyawa yangb baik sehingga dapat bermanfaat untuk kesehatan seperti :

  • Dapat Dijadikan Sebagai Terapi herbal Untuk Diabetes
Peneliti kesehatan asal india mengatakan bahwa ia telah melakukan penelitian terhadap pare serta kandungan dan manfaat nya. Ternyata benar, ia menemukan kandungan senyawa yang bersifat antidiabetes yang dapat menurunkan kadar gula dalam darah jika di konsumsi secara rutin oleh penderita diabetes, Tidak hanya itu, ternyata kandungan zat seperti alkaloid, vicine, peptida dan charantin ini telah terbukti dapat menjadi pemicu utama aktivitas pelepasan insulin serta melawan resistensi insulin. cara mengkonsumsi pare untuk penderita diabetes sangatlah beragam, bisa di konsumsi dengan cara di masak, d lalap, ataupun di jadikan sebagai jus pare sekalian.. Sekarang ini, banyak para ahli yang menyarankan agar penderita gula darah tinggi mengkonsumsi pare untuk menormalkan kadar gula dalam darah.

BACA JUGA : Obat Infeksi Pencernaan 

  • Memerangi Kolesterol jahat
Kolesterol merupakan salah satu pemicu utama penyebab timbulnya penyakit berbahaya seperti jantung dan stroke. Hal itu dikarenakan pada penderita kolesterol dalam jaringan tubuh terutama pembuluh darah banyak bersarang lemak berupa lipid yang dapat menyebabkan menyempitnya peredaran darah. Nah, mengkonsumsi pare dapat menjadi salah satu alternatif terapi pengobatan untuk menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh, Kandung zat dalam pare yang dapat menghasilkan apolipoprotein dalam tubuh ini telah terbukti sangat ampuh menurunkan kadar kolesterol dalam darah. 

  • Mencegah Obesitas
untuk anda nih sobat yang ingin diet, jangan khawatir kini anda bisa melakukan proses diet dengan rajin mengkonsumsi pare. Tanpa harus melakukan diet ketat yang terntunya akan berbahaya bagi tubuh.. Kini diet dengan menggunakan pare ini menjadi trend di kalangan reamaja, karena pare tebukti memiliki kandungan zat yang dapat meningkatkan glukosa serta membakar lemak dalam tubuh yang diubah menjadi energi. 

Nah itulah sedikit informasi yang dapat kami sampaikan, semoga apa yang kami sampaikan dapat bermanfaat untuk anda.. Salam Sehat.. Terima kasih..!!

Meskipun Rasanya pahit - Jangan Berhenti Makan Pare, Ternyata Ini Manfaat nya Untuk Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: nuri fizriani

0 komentar:

Posting Komentar