Kamis, 10 Januari 2019

Ini Dia Manfaat Jahe Untuk Kesehatan

Jahe merupakan tanaman rimpang yang mudah dan sangat sering kita temui di dapur, yap keberadaan jahe ini sering di jadikan menjadi salah satu campuran bahan dalam bumbu masakan. Jahe memiliki aroma dan rasa yang khas, sehingga setiap orang dapat mengenali nya. Di balik rasa dan aroma khas nya, jahe juga menyimpan berbagai kandungan yang baik untuk berbagai masalah kesehatan. Seperti mual, muntah, batuk, pusing, demam, nyeri sendi. hingga dapat meredakan rasa sakit di bagian tubuh akibat terapi kanker. JIka kita tinjau lebih jauh mengenai manfaat jahe, tentunya hal ini akan memakan waktu cukup lama. Namun berikut telah saya rangkum berbagai khasiat dari jahe, seperti :

  • Jahe efektif untuk meredakan pusing
    Pusing dapat membuat penderitanya tidak memiliki keseimbangan hingga membuat penglihatan nya menjadi buram dan berkunang atau bahkan sebagian kasus ada yang di sertai dengan mual. Nah gejala pusing yang di serai ini dapat di redakan dengan cepat menggunakn jahe. Caranya sangat mudah, hanya dengan membuat ramuan rebusan jahe untuk di konsumsi setiap hari. Ramuan air rebusan jahe selain dapat meredakan gejala pusing, juga dapat menghangatkan tubuh. 
  • Jahe dapat mengurangi rasa nyeri pada saat menstruasi
    Jahe memiliki kandungaj Ibu profen dan asal mefenamat hingga dapat membantu mengurangi rasa nyeri pada perut saat menstruasi. Cobalah konsumsi 500 hingga 200 mg jahe di awak menstruasi untuk meredakan nyeri perut tersebut
  • Jahe dapat mengatasi Osteoarthritis
    Osteoarthritis merupakan gejala nyeri sendi yang di tandai dengan kakunya persendian. Hal ini dapat di sebabkan oleh cedera saat olahraga, diabetes atau bahkan hingga penuaan sendi. Hal tersebut telah dilakukan nya penelitian oleh para ahli kesehatan, mereka menyebutkan bahwa penderita osteoarthritis membaik setelah dengan rutin mengkonsumsi air jahe. 
  • Jahe mampu mengurangi rasa mual dan muntah akibat setelah operasi
    Jahe baik di konsumsi pada saat sebelum operasi untuk menghilangkan rasa mual dan muntah setidaknya 24 jam pasca operasi. Selain di minum, jahe juga baik untuk dioleskan pada bagian tubuh tertentu untuk mencegah mual
  • Mengatasi berbagai masalah pencernaan
    jahe memiliki kandungan phenolic yang dapat berfungsi baik untuk meredakan gejala iritasi gastrointestinal, menstimulasi air liur, mencegah kontraksi pada perut hingga membantu pergerakan makanan dan minuman selama berada dalam pencernaan dan berbagai masalah pencernaan lainnya. 
  • Mencegah kanker
    Siapa sangka rimpang yang mudah di temui ini mampu mencegah kanker, hal itu dikarenakan jahe memiliki kandungan gingerol dan phytonutrient yang mampu mencegah pertumbuhan sel kanker dalam usus besar. hal tersebut telah di buktikan melalui penelitian yang dilakukan oleh University of minnesota pada sekelompok tikus.
Nah itulah sedikit informasi yang dapat kami sampaikan mengenai manfaat jahe untuk kesehatan tubuh, semoga apa yang kami sampaikan dapat bermanfaat untuk anda. Terima kasih

Ini Dia Manfaat Jahe Untuk Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: nuri fizriani

0 komentar:

Posting Komentar