Senin, 07 Januari 2019

Ini Yang Terjadi Pada Usus Dan Lambung Saat Mengkonsumsi makanan Pedas

Bagi para pecinta kuliner, tidak lengkap rasanya jika belum menyicipi hidangan masakan pedas. Dapat kita tandai dengan berbagai nama olahan makanan pedas hingga sambal berasal dari sabang hingga merauke yang menggugah selera. Namun tahukah kamu bagaimana kondisi usus dan lambung saat mengkonsumsi makanan pedas? Cari tahu dengan menyimak informasi lengkapnya berikut ini :

ketika mengkonsumsi makanan pedas, mulut akan merasakan sensasi panas seperti terbakar. Namun uniknya, kita tidak kapok dan ingin lagi dan lagi mengkonsumsinya. Mengkonsumsi makanan pedas sebenarnya sah saja, asalkan masih dalam kadar yang normal. Sepertu yang kita ketahui bahwa sesuatu yang berlebihan itu tidak baik, begitu pula dengan mengkonsumsi makanan yang pedas. Jika terus menerus  dibiarkan mengkonsumsi makanan pedas dalam jangka waktu yang panjang, ada kasus hingga kematian terjadi akibat cabai. namun tenang saja, sebelum kematian terjadi tubuh pada manusia akan memberikan sinyal sampai sejauh mana organ dalam tubuh tersebut dapat menerima rasa pedas. dengan begitu sebelum kematian kita akan berhenti untuk mengkonsumsi makanan pedas.

Sesaat setelah mengkonsumsi makanan pedas, masalah kesehatan yang sering dialami ialah diare yang menjadi satu peringatan bagi tubuh, bukan cuma itu kandungan bahan aktif yang sering di sebut dengan capsaici ini dapat menyebabkan sensadu panas dan radang pada jaringan hingga membuat usus dan lambung rusak secara perlahan. Saat lambung dan usus mulai mengalami kerusakan, akan merasakan sensasi perut seperti di sayat-sayat yang sakit tak tertahankan. jika kondisi ini terus di biarkan maka akan menyebabkan penyakit gastritis atau peradngan lapisan perut. gastritis ini seperti maag yang akan hilang dengan sendirinya dan akan kembali jika masih mengkonsumsi pedas.
Tubuh yang mengkonsumsi makanan pedas secara kontinu akan membuat lambung terluka semakin parah. Hal tersebut dapat di perparah jika kamu memiliki kebiasaan mengkonsumsi makanan pedas  pada saat perut sedang kosong di pagi hari. 

Nah itulah sedikit informasi yang dapat kami sampaikan mengenai informasi kesehatan, semoga apa yang kami sampaikan dapat bermanfaat untuk anda. Terima kasih 

Ini Yang Terjadi Pada Usus Dan Lambung Saat Mengkonsumsi makanan Pedas Rating: 4.5 Diposkan Oleh: nuri fizriani

0 komentar:

Posting Komentar